David Yates Digadang Sutradarai Spin-Off 'HARRY POTTER'

Sabtu, 23 Agustus 2014 10:51 Penulis: Mahardi Eka
David Yates Digadang Sutradarai Spin-Off 'HARRY POTTER' dok. Warner
Kapanlagi.com - Sutradara David Yates sepertinya sudah ditakdirkan untuk bergelut dengan film-film HARRY POTTER. Bagaimana tidak, sudah 4 film layar lebar HARRY POTTER mulai dari THE ORDER OF PHOENIX sampai THE DEATHLY HALLOWS telah digarapnya dan menuai sukses besar.

Seakan belum cukup, namanya pun digadang untuk menggarap film spin-off HARRY POTTER yang berjudul FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM. Sutradara asal Inggris ini sudah tinggal sedikit lagi bergabung dalam proyek trilogi yang diangkat dari buku karangan JK Rowling berjudul sama. 

Dengan rekam jejaknya di franchise HARRY POTTER, Yates dipastikan tak akan kesulitan beradaptasi dengan tema filmnya yang masih sama, fantasi dunia sihir. Pihak studio pun tak perlu khawatir karena gaya penggarapan Yates sudah terlihat dari empat film HARRY POTTER.

Sebelumnya, nama sutradara pemenang Oscar Alfonso Cuaron telah dirilik oleh Warner sebagai orang yang pas menggarap filmnya. Pasalnya sutradara berdarah Meksiko ini juga pernah menggarap salah satu seri HARRY POTTER, PRISONER OF AZKABAN. Sayang, sang sutradara menolak tawaran tersebut.

Cerita dalam FANTASTIC BEAST AND WHERE TO FIND THEM bersetting jauh sebelum setting HARRY POTTER. Kisahnya menyorot petualangan penyihir muda Newt Scamander yang menjelajah dunia sihir demi menemukan banyak makhluk aneh.  

Untuk menjaga kualitas ceritanya, naskah film ini akan ditangani langsung oleh JK Rowling. Duetnya dengan sutradara David Yates dipastikan akan menghibur seperti yang kita nikmati di THE DEATHLY HALLOWS PART 2. Kita tunggu perilisannya yang masih dua tahun lagi ini.

(var/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING