Desain Rumah Mirip di Film 'UP', Keluarga Ini Diprotes Warga

Senin, 28 April 2014 20:01 Penulis: Mahardi Eka
Desain Rumah Mirip di Film 'UP', Keluarga Ini Diprotes Warga dok. Disney Pizar
Kapanlagi.com - Keluarga Hosam Haggog dan Fatima Rahman merenovasi rumah mereka di California dengan berbagai macam warna persis seperti yang ada dalam film UP. Rumah tersebut lantas menjadi yang paling unik di antara rumah-rumah yang ada di sekitar mereka.

Hosam Haggog dan Fatima Rahman menghabiskan hampir dua tahun untuk mengubah rumah bergaya Victorian Santa Clara buatan tahun 1891 tersebut menjadi seperti sekarang. Semua itu mereka lakukan demi kedua putri mereka yang berusia 3 dan 1 tahun.

"Mereka suka dengan film tersebut dan kami pikir ini akan menjadi menyenangkan untuk kedua putri kami bila kami mendesain rumahnya seperti ini, Merek benar-benar menyukainya," paparnya seperti dilansir Daily Mail.

Agaknya upaya mereka untuk membuat kedua putrinya bahagia tersebut mendapat ganjalan. Pasalnya para tetangga tak suka dengan apa yang mereka perbuat terhadap rumah tersebut. Warga sekitar merasa bahwa desain rumah tersebut telah merusak tradisi pemukiman Old Quad yang sudah ada sejak lama.

Rumah tersebut memang terletak di jalanan paling tua yang ada di Old Quad. Hampir semua rumah yang ada di situ berbentuk sama, yakni ala Victorian. Dan usianya pun kebanyakan sudah lebih dari 100 tahun. "Kami rasa desainnya tak cocok dengan pemukiman di daerah ini. Desain Victorian melambangkan keanggunan, sedang milik mereka mirip seperti badut," ujar salah satu anggota dewan kota bernama Lou Faria.

Ini rumah yang didesain mirip film UP tersebut.Ini rumah yang didesain mirip film UP tersebut.

Sedangkan pasangan Hosam dan Fatima menanggapi hal tersebut dengan menyatakan bahwa mereka tak ingin mengundang kontroversi. "Kami hanya ingin membangun rumah yang disukai oleh kedua putri kami. Hanya itu tujuan kami," pungkasnya.

(dai/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING