Film Apa Saja Yang Rugi Besar di 2013?

Jum'at, 29 November 2013 13:51 Penulis: Mahardi Eka
Film Apa Saja Yang Rugi Besar di 2013? Ilustrasi
Kapanlagi.com - Terlepas dari temanya yang unik, THE FIFTH ESTATE tercatat sebagai film paling rugi di tahun 2013 berdasarkan data yang dilansir oleh majalah Forbes. Biopik Julian Assange yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini hanya meraup pendapatan sebanyak USD 6 juta saja dari total budgetnya yang mencapai USD 28 juta.

Berdasarkan angka di atas maka bisa dihitung THE FIFTH ESTATE hanya mampu mendapatkan 21 persen dari modal awalnya saja. Sementara itu film BULLET TO THE HEAD milik Sylvester Stallone dan PARANOIA milik Harrison Ford berada di posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan PARKER yang dibintangi oleh Jason Statham ada di peringkat ke empat diikuti dengan BROKEN CITY yang dibintangi oleh Mark Wahlberg. Beberapa film yang ada posisi bawah di antaranya aksi komedi RIPD charts dan film terbaru Selena Gomez, GETAWAY.

Disney beruntung karena film mereka, THE LONE RANGER tak masuk dalam daftar meski pada perilisannya film ini merugi besar.  Ini daftar lengkap film paling merugi tahun ini.

1. THE FIFTH ESTATE : Balik modal 21 persen
2. BULLET TO THE HEAD: 36 persen
3. PARANOIA: 39 persen
4. PARKER: 49 persen
5. BROKEN CITY: 54 persen
6. BATTLE OF THE YEAR: 55 persen
7. GETAWAY: 58 persen
8. PEEPLES: 60 persen
9. RIPD: 60 persen
10. THE BIG WEDDING: 63 persen.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING