Film Terbaru Robert Pattinson Raih Hasil Buruk

Selasa, 24 Juni 2014 11:51 Penulis: Mahardi Eka
Film Terbaru Robert Pattinson Raih Hasil Buruk Ilustrasi
Kapanlagi.com - Nama besar tak selamanya menjamin sebuah film bisa sukses. Buktinya film terbaru Robert Pattinson yang berjudul THE ROVER jeblok di pasaran dalam pekan perdana perilisannya.

Kisah yang bersetting di kota tandus ala Western ini diarahkan oleh David Michod dan dibintangi oleh Guy Pearce bersama dengan Pattinson.

Tak disangka, film ini hanya berhasil meraup USD 500 ribu saja di pasaran Amerika Serikat. Setelah disebarluaskan di 599 bioskop Amerika Serikat, film ini hanya bisa meraup paling banyak USD 13,860 ribu dari setiap bioskop yang menayangkannya.

Distributor film ini di Amerika Serikat, a24 mengatakan bahwa kesalahan bukan pada akting atau pun tim produksi. "David Michod telah membuat film bagus dan mendapat review bagus terutama dari penampilan Guy Pearce dan Robert Pattinson. Sayang kami tak bisa menayangkannya kepada penonton yang lebih banyak," paparnya.

Meski demikian, a24 yakin bahwa mereka akan menambah angka pendapatan tersebut dengan terus menayangkan dan mempromokan filmnya dalam pekan-pekan ke depan.

Sayang bila film ini tak diapresiasi secara positif mengingat dalam film ini, Pattinson benar-benar ingin melepas imejnya sebagai Edward Cullen dalam TWILIGHT.

Usaha terakhirnya seperti COSMOPOLIS hanya meraup USD 6 juta saja dari peredarannya di seluruh dunia. Padahal film tersebut digarap dengan budget sebesar USD 20,5 juta. Sedangkan film lainnya, BEL AMI hanya meraup USD 120.462 saja di bioskop Amerika Serikat.

Dari perolehan di atas, jelas publik Amerika tak terlalu tertarik untuk menonton film-film Pattinson. Kita doakan saja film ini bisa memperoleh pendapatan lebih saat diedarkan di luar Amerika. THE ROVER akan tayang di Inggris pada 15 Agustus mendatang.

 

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING