Gara-Gara Gal Gadot, 'BATMAN V SUPERMAN' Diboikot di Lebanon

Kamis, 28 April 2016 15:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Gara-Gara Gal Gadot, 'BATMAN V SUPERMAN' Diboikot di Lebanon Wonder Woman © Iqn
Kapanlagi.com - BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE terancam tidak diputar di Lebanon. Gerakan Boycott Divestment and Sanctions (BDS) Lebanon mengirimkan surat kepada pemerintah agar film itu tidak diputar, karena dibintangi oleh Gal Gadot, yang adalah warga negara Israel.

Dilansir Muvila.com dari Jerusalem Post, perwakilan BDS Lebanon, Dr Abdel Malik Sukria, memaparkan tentang partisipasi Gal Gadot yang membantu IDF (Israel Defense Forces), gerakan pembela Israel yang menyediakan ribuan angkatan bersenjata.

"Aktris ini mengabdi pada IDF dan ia dinobatkan sebagai ratu kecantikan (Miss Israel) Israel. Ia (Gal Gadot) juga mengungkapkan dukungannya kepada IDF kala perang terakhir Gaza," tulis Dr Abdel.

Wonder Woman © IndependentWonder Woman © Independent

BDS pun mendesak pemerintah Lebanon untuk memberikan pertimbangan serius mengenai hal ini. Dalam suratnya, BDS menutup dengan sebuah ajakan untuk terus mendukung boikot Israel. 

Gal Gadot memang tercatat sebagai pendukung IDF. Ia pernah mengatakan bahwa pelatihan militer yang pernah diterimanya sangat bermanfaat bagi kariernya di Hollywood.

Pemeran Wonder Woman dalam BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE ini juga secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Israel melalui akun Facebook-nya di tahun 2004. Sebelumnya, Gadot telah membintangi tiga FAST AND FURIOUS yang membuat namanya dikenal luas oleh publik internasional.

(muv/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING