FILM INTERNASIONAL

'GRAVITY' Borong 11 Nominasi di BAFTA 2014

Kamis, 09 Januari 2014 10:51 | 

Alfonso Cuaron


'GRAVITY' Borong 11 Nominasi di BAFTA 2014




Kapanlagi.com - Gelaran British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) tahun 2014 mengumumkan nominasi untuk tiap kategori. Dan film GRAVITY arahan Alfonso Cuaron sukses meraih nominasi terbanyak.

Nominasi tersebut meliputi visual efek, suara, desain produksi, editing, sinematografi, musik asli, aktris utama, sutradara, naskah asli, outstanding British film, serta film terbaik.

Untuk nominasi film terbaik, film yang naskahnya ditulis oleh Jonas Cuaron ini harus bersaing dengan 12 YEARS A SLAVE, AMERICAN HUSTLE, CAPTAIN PHILLIPS dan PHILOMENA.

Sedang untuk sutradara terbaik, Alfonso Cuaron harus melawan Steve McQueen, David O Russell, Paul Greengrass dan Martin Scorsese.

Dengan pembuatan film yang memakan waktu bertahun-tahun demi menunggu majunya teknologi, rasanya sangat pantas bila GRAVITY memborong banyak nominasi. Sayangnya, saingan film yang dibintangi Sandra Bullock ini cukup bagus dan sama-sama kuat.

Kita tunggu saja bagaimana sepak terjang GRAVITY pada malam penganugerahan yang dihelat 16 Februari mendatang di London Royal Opera House.

Baca Juga Berita Yang Tak Kalah Menarik

Berhijab, Shinta Bachir Masih Ditawari Bermain Film 'Seksi'
Bryan Singer Bernafsu Besut 'X-MEN: APOCALYPSE'
Syuting 'PUKULAN MAUT', Kaemita Rela Babak Belur
Sukses Produseri 'KILLERS' Daniel Mananta Siapkan Film Kedua
Salah Pilih Kata, Poster - Poster Film Ini Jadi Aneh

(dig/abs)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Internasional

- - -