Hewan Dalam 'FANTASTIC BEASTS' Ini Ada di Dunia Nyata Lho!

Senin, 21 November 2016 13:52 Penulis: Agista Rully
Hewan Dalam 'FANTASTIC BEASTS' Ini Ada di Dunia Nyata Lho! © KapanLagi

Kapanlagi.com - Siapa di sini yang sudah nonton spin-off Harry Potter, FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM? Kalau belum jangan kecewa karena spoiler telah bertebaran di internet. Bagi yang sudah berbahagialah karena kamu tak perlu marah-marah karena berbagai spoiler yang tersebar di internet.

Namun belum atau sudahnya kamu menonton FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM bukan menjadi hambatan bagi kamu untuk mengenali makhluk satu ini. Ya, makhluk lucu dan kecil bernama Niffler ini juga sudah muncul di teaser FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM kok jadi kamu gak perlu khawatir baca spoiler.

Jadi si Niffler ini adalah salah satu makhluk fantastis yang dideskripsikan JK Rowling dalam Pottermore. "Berbulu, berwarna hitam, berhidung panjang, dan makhluk ini sangat menyukai segala sesuatu yang berkilau. Niffler biasanya dipelihara oleh GOblin untuk menggali ke dalam tanah demi menemukan harta karun." jelas Rowling.

Bayi Echidna yang baru lahir di Sydney © mirror.co.ukBayi Echidna yang baru lahir di Sydney © mirror.co.uk

Hampir semua makhluk fantasi yang diciptakan JK Rowling sangat imajiner dan jarang ditemui di dunia nyata. Namun apa jadinya kalau salah satu makhluk ciptaan Rowling ini ada di dunia nyata? Niffler jawabannya.

Hewan yang mirip dengan Niffler yang menjadi salah satu fokus utama dalam FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM ini adalah Echidna moncong pendek. Hewan ini sebetulnya susah diternakkan. Ajaibnya, tiga bayi Echidna lahir ketika film FANTASTIC BEASTS dirilis pada 18 November lalu. Kebetulan?

Bayi Echidna yang disebut sebagai puggles ini dilahirkan di Kebun Binatang Taronga, Sydney, Australia. "Echidna merupakan hewan yang susah berkembang-biak di bawah perlindungan manusia tapi para penjaga senang melihat perkembangbiakan yang berhasil ini." Echidna juga hidup di bawah tanah, mirip seperti Niffler. Pertanyaannya adalah, apakah Echidna ini juga menyukai benda berkilauan? Hmmm temukan buktinya di Kebun Binatang Taronga yaa.

(kpl/mir/agt)


REKOMENDASI
TRENDING