FILM INTERNASIONAL

Ini Dia 5 Fakta Keren Serial 'PEACEMAKER' Yang Dibintangi John Cena

Senin, 03 Januari 2022 11:41 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb/Peacemaker

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya Warner Bros. mengejutkan penggemar dengan sekuel SUICIDE SQUAD yang digarap sutradara GUARDIANS OF THE GALAXY, James Gunn. Kali ini James Gunn akan kembali lagi membawa berita gembira bagi para penggemar DC.

Bekerja sama dengan HBO Max, Gunn bakal menggarap serial yang berfokus pada karakter PEACEMAKER yang diperankan oleh John Cena. Dengan judul PEACEMAKER, John Cena akan mengulang perannya sebagai pahlawan penegak keadilan.

Seperti namanya, PEACEMAKER merupakan karakter yang begitu mencintai perdamaian, bahkan melakukan cara yang salah demi perdamaian. Sebelum melihat aksi John Cena sebagai PEACEMAKER di serial terbarunya, Yuk, simak dulu 5 fakta-faktanya

1. Digarap karena bosan

James Gunn mulai menggarap naskah serial solo PEACEMAKER pada Agustus 2020. Dia menulis seluruh musim pertama selama 8 minggu di masa karantina COVID.

Alasannya karena bosan terjebak di rumah selama pandemi, awalnya dia tidak benar-benar percaya bahwa seri itu akan disetujui. Namun setelah melihat karyanya, HBO akhirnya mengiyakan naskahnya ini. Proses syuting serial PEACEMAKER bahkan telah berlangsung pada 15 Januari hingga 11 Juli 2021.

2. Serial Pertama di DCEU

PEACEMAKER bukanlah serial pertama yang menampilkan superhero DC Comics. Sebelumnya sudah ada SUPERGIRL, ARROW, THE FLASH dan masih banyak lagi.

Namun serial yang menceritakan Christopher Smith ini bakal jadi serial televisi pertama yang berlatar di DC Extended Universe. Itu artinya Peacemaker diceritakan di dunia yang sama dengan seluruh pahlawan JUSTICE LEAGUE yang sudah kamu tonton sebelumnya termasuk MAN OF STEEL hingga WONDER WOMAN.

3. Penampilan Kedua Vigilante

Selain PEACEMAKER ada juga pahlawan lain yang ditampilkan di serial ini. Dia adalah Adrian Chase alias The Vigilante. Serial ini bakal jadi penampilan live action kedua karakter ini setelah sebelumnya tampil di serial ARROW.

Adrian Chase sendiri memiliki pendirian yang mirip dengan PEACEMAKER. Setelah dia kehilangan keluarganya, dia menjadi Vigilante yang siap menghukum para penjahat, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh sistem peradilan dunia.

4. Awalnya Bukan John Cena

Cena ternyata bukan aktor pilihan pertama sang sutradara untuk memerankan PEACEMAKER. James Gunn awalnya menginginkan pemeran Drax di GUARDIAN OF THE GALAXY, Dave Bautista. Namun, Bautista lebih memilih membintangi ARMY OF THE DEAD yang disutradarai oleh Zack Snyder.

Setelah Bautista mundur dari proyek THE SUICIDE SQUAD, akhirnya Gunn memilih John Cena untuk menjadi pemeran PEACEMAKER. John Cena memang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini dengan membintangi beberapa film besar seperti FAST N FURIOUS hingga TRAINWRECK.

5. Bukan Ciptaan Asli DC

Karakter yang diciptakan oleh Joe Gill dan Pat Boyette ini sebenarnya bukanlah karakter yang diciptakan untuk DC Comics. PEACEMAKER merupakan komik yang dirilis oleh perusahaan lain bernama Charlton Comics.

Sayangnya, Charlton Comics mengalami kebangkrutan pada tahun 1980-an. Setelah diakuisisi oleh DC Comics, berbagai hak cipta karakter Charlton Comics, termasuk PEACEMAKER juga jadi milik DC.

Penulis: Evan Reinaldo


REKOMENDASI
TRENDING