FILM INTERNASIONAL

Jordan Peele Suguhkan Film Horor Fiksi Ilmiah dengan Tema Alien yang Meneror Masyarakat Desa Terpencil

Jum'at, 12 Agustus 2022 18:45

Jordan Peele Suguhkan Film Horor (Credit Foto:Instagram.com/jordanpeele)

Kapanlagi.com - Selain PENGABDI SETAN 2: COMMUNION, ada film horor lain yang bakal meramaikan bioskop tanah air yang pastinya sayang untuk dilewati. Adalah film NOPE menjadi salah satu pilihan para pecinta film Horor untuk disaksikan.

Film besutan Jordan Peele ini dibumbui dengan fiksi ilmiah. Film NOPE sendiri dijadwalkam tayang serentak di bioskop tanah air pada 17 Agustus 2022 nanti.

Film NOPE menceritakan suasana disalah satu desa terpencil di California mendadak jadi mencekam karena awalnya terjadi fenomena aneh yang tidak sengaja membunuh ayah dari toloh utama. kedatangan benda misterius itu rupanya berupa suara pekikan dan rupanya benda aneh tersebut melayang menyerupai UFO. Lalu para penghuni peternakan yang menyaksikan fenomena itu mulai merasakan keanehan yang karena mempengaruhi perilaku manusia dan hewan.

1. Masyarakat dan Hewan Lenyap

Usai benda itu menjatuhkan benda, masyarakat dan hewan ternak sekitar mulai lenyap satu per satu dan mati tanpa alasan yang jelas. Desa pun tiba-tiba diselimuti awan gelap yang disusul dengan badai besar dan mati listrik. Di sisi lain, seorang pemilik taman hiburan mencoba mengambil untung dari fenomena yang misterius ini, namun bencana justru terjadi.

Jordan Peele sukses menggaet kembali bintang peraih penghargaan Oscar, Daniel Kaluuya dalam filmnya ini. Sebelumnya, Daniel pernah bermain dalam film garapan Jordan berjudul GET OUT pada tahun 2017.

2. Sutradara Jordan Peele

Di film NOPE ini Daniel berperan sebagai James Haywood yang merupakan karakter utama. Lalu ada pula Keke Palmer yang berperan sebagai Jill Haywood, saudara perempuan James.

Selain itu, film yang diproduksi oleh Monkeypaw Productions ini merupakan garapan sutradara Jordan Peele yang sekaligus menulis skenario film NOPE. Jordan Peele juga dikenal sebagai pakar film horor, bahkan berkat film GET OUT, Jordan berhasil mengantongi piala Oscar untuk kategori Skenario Asli Terbaik.

3. Telah tayang di Amerika

NOPE sendiri telah tayang di Amerika sukses meraup lebih dari 100 juta dollar US, film ini mendapat berbagai pujian untuk orisinalitas, sinematografi, dan pertunjukan. Di Los Angeles, film Nope telah tayang sejak 18 Juli 2022 lalu, sedangkan di Amerika Serikat baru tayang 4 hari setelahnya.

Untuk Indonesia sendiri, film ini baru tayang Rabu (17/08/2022) nanti, bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77. Film ini cocok para pencinta genre horor. Ditambah lagi dalam NOPE terdapat unsur fiksi-ilmiah yang akan menggugah sensasi menjadi lebih tegang.

REKOMENDASI
TRENDING