FILM INTERNASIONAL

Sinopsis & Fakta Menarik 'SHE-HULK' yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Nonton Seriesnya

Kamis, 11 Agustus 2022 21:18 Penulis: Editor KapanLagi.com

(credit: disney+)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Hillary Mayor

Belum lama ini, Marvel telah merilis trailer pertama untuk seri MCU karakter perempuan yang disinari gamma yaitu She-Hulk: Attorney at Law untuk layanan streaming Disney, Disney+.

Dikembangkan oleh Jessica Gao, She-Hulk: Attorney at Law dari Disney+ dibintangi oleh Tatiana Maslany, Mark Ruffalo, Tim Roth, Jameela Jamil, Ginger Gonzaga, dan Renée Elise Goldsberry. Acara ini dijadwalkan untuk ditayangkan pada 17 Agustus.

She-Hulk telah ada selama lebih dari 40 tahun — penampilan pertamanya adalah cover-date Februari 1980, yang berarti ada di kios koran pada akhir 1979 — tetapi dia tidak setenar Hulk. Setelah Anda mengenalnya, Kamu akan menyadari bahwa She Hulk adalah karakter yang sangat keren! Dari pada berlama-lama yuk simak sinopsis dan fakta menarik She Hulk yang wajib kamu ketahui sebelum nonton seriesnya.

1. Sinopsis 'She-Hulk'

She-Hulk: Attorney at Law mengisahkan tentang Jennifer Walters sebagai pengacara lajang berusia 30-an yang dapat berubah menjadi manusia raksasa hijau dengan kekuatan super.

She-Hulk/Jennifer Walters, seorang pengacara dengan spesialisasi penanganan kasus legal yang berkaitan dengan pahlawan super. Ia juga merupakan sepupu dari Bruce Banner.

Dalam film ini ia harus berhadapan dengan tokoh-tokoh superhero lainnya. Usahanya dalam melawan kejahatan akan dibantu oleh tokoh-tokoh ikonik marvel lainnya. Seperti Emil Blonsky/Abomination dan Wong. Dan juga tentunya sang sepupu Bruce Banner.

Pada suatu hari, Jennifer ditembak oleh anggota mafia Nicholas Trask yang bersitegang dengan ayahnya. Di hari yang sama, Bruce datang untuk mengabarkan kondisi tubuhnya yang bisa berubah menjadi Hulk. Karena situasinya darurat, Bruce mendonorkan darahnya ke Jennifer, tanpa menyadari bahwa darahnya mengandung radiasi gamma. Akibatnya, Jennifer juga mendapatkan kondisi tubuh yang sama dengan Bruce.

2. She Hulk Diciptakan Oleh Marvel Sebelum Diklaim Universal

She-Hulk diciptakan pada tahun 1980 oleh penulis Stan Lee dan artis John Buscema. She-Hulk adalah salah satu karakter terakhir yang Stan Lee ciptakan atau ciptakan bersama untuk Marvel, di mana ia telah menciptakan begitu banyak karakter lain—termasuk Spider-Man, Hulk, Avengers, X-Men, Iron Man, Thor , Doctor Strange, Daredevil, Fantastic Four, dan banyak lagi lainnya.

Alasan mereka menciptakan She-Hulk pada dasarnya adalah karena acara televisi The Bionic Woman. Lihat, pada akhir 1970-an dan awal 1980-an, serial TV The Incredible Hulk meraih sukses besar tepat setelah penayangan yang sukses dari The Six Million Dollar Man—dan kedua acara tersebut dibuat oleh produser yang sama di Universal. Nah, para produser dan studio itu telah membuat spin-off yang dipimpin oleh wanita dari The Six Million Dollar Man berjudul The Bionic Woman. Takut Universal akan mencoba aksi yang sama untuk spin-off Hulk, Marvel ingin mempertaruhkan klaim mereka terlebih dahulu. Sebagian besar karena jika Universal membuat spin-off, mereka akan berbagi hak kepemilikan (jika tidak memiliki karakter sama sekali).

Akibatnya, Marvel Comics menciptakan rekan perempuan mereka sendiri untuk Hulk dalam buku komik The Savage She-Hulk #1, yang memiliki tanggal sampul Februari 1980.

3. She-Hulk Adalah Seorang Pengacara

Jennifer Walters memiliki gelar sarjana hukum — dan karena dia mempertahankan kepribadiannya sebagai She-Hulk, itu berarti She-Hulk adalah seorang pengacara. Dia pernah bekerja untuk firma hukum Goodman, Lieber, Kurtzberg, dan Holliway, dinamai menurut legenda komik Martin Goodman (penerbit pertama Marvel), Stan Lee (yang nama belakang aslinya adalah Lieber), dan Jack Kirby (yang lahir dengan nama Jacob Kurtzberg). Jika Anda belum tahu, Stan Lee dan JAck Kirby adalah dua pencipta paling penting dalam sejarah Marvel—mereka bersama-sama menciptakan Hulk, Avengers, Fantastic Four, X-Men, dan banyak lagi. Nama keempat mengacu pada Holden Holliway, karakter yang mempekerjakannya untuk bekerja di perusahaan. Kemudian, Jen membuka firma hukumnya sendiri. Selama bertahun-tahun, Jen telah menangani kasus hukum yang hanya bisa terjadi di alam semesta Marvel, dengan klien termasuk Spider-Man, Captain America, Howard the Duck, dan Morbius The Living Vampire. Omong-omong, ada film Morbius.

4. She-Hulk Adalah Sepupu Hulk

Dalam kisah asalnya—oleh Savage She-Hulk #1—kita bertemu Jennifer Walters, putri mungil dan lembut dari seorang sheriff Los Angeles County.Jen adalah juga sepupu Bruce Banner, yang rumahnya akan dikunjungi Jen sebagai seorang anak. Untuk membantu sepupunya melarikan diri dari pelecehan ayahnya, mereka menghabiskan berjam-jam di perpustakaan umum.

She-Hulk juga mendapat kekuatannya dari transfusi darah, ketika seorang bos kejahatan yang berpapasan dengan ayahnya menembak Jennifer, hidupnya diselamatkan oleh transfusi darah dari sepupunya Bruce Banner yang juga adalah The Hulk. Ketika para mafia mencoba untuk kedua kalinya membunuh Jen, dia menemukan bahwa berkat darahnya yang sekarang disinari gamma, dia dapat berubah menjadi She-Hulk.

5. Pemain She-Hulk

Siapa saja pemeran dalam series SHE-HULK? Simak daftarnya di bawah ini..

- Tatinana Maslany sebagai Jennifer Walters/She Hulk
- Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner/Hulk
- Tim Roth sebagai Emil Blonsky/Abomination
- Benedict Wong sebagai Wong
- Ginger Gonzaga sebagai Nikki Ramos
- Josh Segarra sebagai Augustus Pugliese
- Jameela Jamil sebagai Mary MacPherran/Titania
- Renee Elise Goldsberry sebagai Mallory Book
- Charlie Cox sebagai Matt Murdock/Daredevil

Nah, KLovers sendiri bisa nonton SHE-HULK per 18 Agustus 2022 mendatang di aplikasi straming Disney+. Jangan lupa langganan biar nggak ketinggalan ya!

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING