Kamu Bernama Chris? Berarti Kamu Cocok Jadi Superhero

Rabu, 20 Agustus 2014 18:51 Penulis: Mahardi Eka
Kamu Bernama Chris? Berarti Kamu Cocok Jadi Superhero dok. Marvel
Kapanlagi.com - Ada di antara kamu yang bernama depan Chris? Kalau ada, mungkin kamu bisa ikut casting film superhero Marvel. Dijamin ada sedikit kesempatan untuk menjadi tokoh utama film-film superhero tersebut. Pasalnya jika kamu perhatikan ada tiga pria bernama depan Chris yang membuat film-film superhero Marvel tersaji apik dan laris. ria-pria tersebut antara lain adalah Chris Hemsworth sebagai dewa petir Thor, Chris Evans sebagai Captain America, dan yang terakhir, Chris Pratt sebagai Peter Quill aka Star Lord yang bergabung dalam GUARDIANS OF THE GALAXY.

Ketiga pria tersebut membawa tuah tersendiri bagi film-film superhero yang dirilis di Hollywood dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak, apabila ketiga tokoh yang mereka perankan adalah tokoh vital dalam Marvel Universe. Terlebih dua di antaranya adalah tokoh THE AVENGERS. Tuah seperti apa yang mereka bawa? Beberapa penjelasan ini bisa membuatmu sedikit lebih paham tentang dunia superhero Marvel.

Chris yang pertama adalah Chris Hemsworth pemeran Thor dalam dua film THOR yang sudah dirilis, THOR dan THOR: THE DARK WORLD. Aktor kelahiran 11 Agustus 1983 ini mencuat namanya lewat perannya sebagai superhero dengan senjata palu petir bernama Mjolnir tersebut. Namun sejatinya Marvel lah yang beruntung mendapatkan Chris Hemsworth sebagai Thor.

Selain kesamaan fisik antara Thor dan Chris Hemsworth, yakni berambut pirang dan juga tubuh yang atletis, ada ciri khas lain yang tak boleh dilewatkan dari tokoh superhero satu ini. Ciri khas tersebut adalah gaya bicaranya yang sangat puitis. Perhatikan bahasa yang digunakan, benar-benar berbeda dari lainnya. Captain America punya gaya bicara formal layaknya tentara atau Tony Stark dengan gaya slengean dan retorik sarkasnya. Thor menggunakan bahasa old English seperti "Thou" dan "Shalt".

Memilih aktor yang pas mengucapkan dialog dalam Old English tentu tak mudah. Tidak semua aktor punya karisma seelegan Shakespeare atau sastrawan bukan? Beruntung Marvel menemukan Chris Hemsworth. Mereka tak perlu lagi khawatir mendapati tokoh Thor terlihat kaku dan jadul. Dan terlepas dari itu semua, Thornya ganteng.

Chris Hemsworth sebagai ThorChris Hemsworth sebagai Thor

Chris yang kedua adalah Chris Evans yang memerankan Captain America. Untuk terpilihnya aktor ganteng kelahiran 13 Juni 1981 ini tergolong unik. Sebelumnya Evans berperan sebagai Human Torch dalam FANTASTIC FOUR. Ia bahkan sudah membintangi dua film keluarga superhero itu. Namun Marvel punya rencana lain untuknya. Ia dicasting untuk peran superhero lainnya. 

Memilih tokoh Captain America gampang-gampang susah. Peran superhero satu ini digambarkan sangat sempurna. Ia tampan, disiplin dalam bersikap, dan bijak dalam mengambil keputusan. Wanita mana yang tak kagum dengan sosoknya. Tak disangkat Evans yang tampil slengean sebagai Human Torch di FANTASTIC FOUR bisa sukses bertransformasi menjadi Captain America yang super cool. 

Sukseskah Evans memerankannya? Yup, tiga film telah ia bintangi dan dua film lainnya bakal dirilis pada tahun 2015 dan 2016. Ia sudah melepas imejnya sebagai Human Torch dan kemudian menjadi sang Captain America yang begitu dicintai.

Captain America yang super coolCaptain America yang super cool

Aktor bernama Chris berikutnya adalah Chris Pratt. Suami dari Anna Faris ini masuk menjadi aktor teranyar dalam Marvel Universe. Ia dipercaya memerankan tokoh Star Lord aka Peter Quill dalam film GUARDIANS OF THE GALAXY

Star Lord dalam filmnya dikisahkan sebagai manusia yang diculik perompak luar angkasa saat ia masih kecil. Tumbuh dan dibesarkan para perompak, Star Lord menjadi salah satu perompak ulung di galaksi. Selain kemampuannya menerbangkan pesawat dan mencuri benda berharga, ia pun punya selera humor yang tinggi. 

Mencari sosok humoris untuk menjadi Star Lord tidaklah sulit. Marvel langsung mengincar Chris Pratt yang memang sudah lama dikenal sebagai komedian. Ia tenar lewat serial PARK AND RECREATION dan mencuat namanya lewat LEGO THE MOVIE yang ia isi suaranya. Chris Pratt pas memerankannya karena ia bisa melucu dan di saat yang sama juga berwibawa. Itulah Star Lord.

Star Lord aka Peter QuillStar Lord aka Peter Quill

Dengan penjabaran di atas, percaya bukan bahwa pria bernama depan Chris punya tuah tersendiri dalam film-film superhero Marvel. Barangkali kamu akan jadi superhero keempatnya. Cross your finger, moviers.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING