Lagi, 'TED' Dituntut Karena Langgar Hak Cipta Web Series Ini

Rabu, 25 Maret 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Lagi, 'TED' Dituntut Karena Langgar Hak Cipta Web Series Ini TED/©Universal Pictures
Kapanlagi.com - Nggak heran jika film komedi hits tentang boneka beruang 'rusuh' yang bisa bicara, TED, akan selalu dirusuhi oleh orang-orang yang ikut numpang tenar. Kabar yang saat ini sedang banyak dibicarakan adalah Seth MacFarlane, sutradara film TED, dituntut karena melanggar hak cipta dari karakter yang ia ciptakan, Ted.

Bulan lalu, Seth MacFarlane harus menghadapi tuntutan dari seorang inventor merchandiseMichael Cram mengklaim bahwa ia adalah pemegang lisensi dari pembuka botol 'yang bisa berbicara'. Merchandise ini disertakan sebagai bonus dalam DVD TED. Ia mengajukan tuntutannya pada Rabu (25/2) di pengadilan negeri California, Amerika Serikat.

Di akhir bulan Maret, Seth harus menghadapi tuntutan lain dari Bengal Mangle Production yang menuduhnya menjiplak karakter Charlie The Abusive Teddy Bear dalam web series Acting School Academy. Seperti Ted, Charlie juga hidup dalam dunia nyata, punya teman manusia dan berperilaku seperti kita pada umumnya. Minum alkohol, merokok, dan suka dugem jadi kerjaannya setiap hari.

Charlie The Abusive Teddy Bear/©Youtube/Bengal Mangle ProductionCharlie The Abusive Teddy Bear/©Youtube/Bengal Mangle Production

Namun, MRC (Media Rights Capital) yang memproduksi mega hits tahun 2012 ini meyakinkan publik bahwa Ted adalah hasil kreativitas murni Seth MacFarlane. "Selama 10 tahun terakhir, MRC selalu bekerja sama dengan para pekerja seni yang sangat brilian di bidangnya masing-masing. Imajinasi Seth yang liar dan genius membuat hidup apapun yang ia sentuh (kerjakan). Sebagai partner dan juga penggemar beratnya, kami sangat bangga bisa bekerja sama dengannya dan tak sabar menunggu TED 2 yang akan dirilis Seth musim panas ini," tulis MRC.

Karena kesuksesannya di tahun 2012 yang mampu meraup US$ 549 juta atau setara 553 miliar Rupiah dengan budget tak kurang dari 50 miliar Rupiah, TED jadi film komedi yang paling dinanti musim panas ini. Dirilis 26 Juni nanti, TED 2 akan menceritakan lebih banyak kisah Ted, si boneka beruang yang banyak omong ini.

TED 2 rilis 26 Juni mendatang/©Universal PicturesTED 2 rilis 26 Juni mendatang/©Universal Pictures

Ted akan menikah dan keinginannya punya anak ditentang oleh pemerintah Amerika. Mark Wahlberg, Amanda Seyfried, Morgan Freeman, dan Seth MacFarlane (pengisi suara Ted) sendiri akan hadir menampilkan guyonan-guyonan rusuh ala TED. Meski Bengal Mangle kekeuh dengan tuntutannya dan tak mau terima sogokan, kita nantikan apakah TED 2 mampu merajai box-office seperti tiga tahun lalu.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING