Minggu Kedua Puncaki Box Office, 'AVENGERS 2' Turun Drastis

Senin, 11 Mei 2015 17:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Minggu Kedua Puncaki Box Office, 'AVENGERS 2' Turun Drastis AVENGERS: AGE OF ULTRON/©Marvel
Kapanlagi.com - Di minggu kedua sejak pertama kali dirilis di Amerika Serikat, AVENGERS: AGE OF ULTRON masih bertahan di puncak box office. Sayangnya, dilansir Box Office Mojo, pendapatannya kian turun hingga 59,6%. Penurunan ini dianggap yang paling besar di antara film produksi Marvel.

Di akhir minggu lalu, Robert Downey Jr. dan kawan-kawan berhasil mengantongi US$ 77 juta atau setara dengan 800 miliar Rupiah dari total 4,276 bioskop. Pendapatan ini membuatnya menduduki peringkat dua sebagai film berpenghasilan tinggi di minggu kedua perilisannya.

Petualangan Robert Downey Jr. melawan Ultron ini hanya dikalahkan oleh pendahulunya yaitu THE AVENGERS yang berpenghasilan US$ 101.3 juta atau setara dengan 1,5 triliun Rupiah. Meski menurun, namun nyatanya sekuel ini mampu memecahkan rekor juga. lho.

AVENGERS: AGE OF ULTRON masih berjaya di puncak box office/©boxofficemojo.comAVENGERS: AGE OF ULTRON masih berjaya di puncak box office/©boxofficemojo.com

Penghasilan total di seluruh dunia di minggu keduanya ini berjumlah US$ 313 juta atau setara dengan 4.3 triliun Rupiah. Jumlah ini mengalahkan empat film sekuel THOR dan CAPTAIN AMERICA sekaligus.

Sementara itu, di posisi kedua, film yang dibintangi dua wanita cantik Reese Witherspoon dan Sofia Vergara gagal memenuhi prediksi US$ 18 juta atau setara dengan 252 miliar Rupiah saat pertama kali dirilis. HOT PURSUIT hanya mampu meraih US$ 13.3 juta atau setara dengan 186 miliar Rupiah.

Tak disangka, film sci-fi EX-MACHINA yang ada di posisi ke-7 mengalami kenaikan lebih dari 50% di minggu kelimanya. Akankah sang juara bertahan akan tergeser oleh film yang dibintangi Alicia Vikander ini? Watchout, Iron Man!

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING