Kejayaan 'FURIOUS 7' Usai, 'AVENGERS 2' Puncaki Box Office

Senin, 04 Mei 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Kejayaan 'FURIOUS 7' Usai, 'AVENGERS 2' Puncaki Box Office AVENGERS: AGE OF ULTRON/©Marvel
Kapanlagi.com - Setelah berjaya sepanjang 4 minggu berturut-turut, akhirnya masa kejayaan FURIOUS 7 produksi Universal harus kalah dengan invasi besar-besaran yang dilakukan Joss Whedon dengan film besutannya AVENGERS: AGE OF ULTRON. Baru sehari dirilis pada 1 Mei lalu di Amerika Serikat, pendapatannya sudah menembus angka yang fantastis, menjadikannya sebagai film berpenghasilan tertinggi kedua di negeri adidaya itu.

Dilansir Box Office Mojo, kini FURIOUS 7 harus rela tersisih dari posisi puncak, terjun bebas ke posisi 3 di bawah AVENGERS: AGE OF ULTRON dan THE AGE OF ADALINE. Meski sudah menghasilkan US$ 1.43 miliar atau setara dengan 200 triliun rupiah, FURIOUS 7 masih bertengger di posisi keempat sebagai film berpenghasilan  tertinggi sepanjang masa.

Meski harus merelakan posisinya direbut para superhero jagoan Marvel, Vin Diesel dan kawan-kawan masih terus menambah pundi-pundi uang bagi Universal. Di hari 31 sejak rilis, secara total FURIOUS 7 telah menambah US$ 52.8 juta atau setara 739 miliar Rupiah di seluruh dunia.

FURIOUS 7 tergeser dari posisi puncak/©box office mojoFURIOUS 7 tergeser dari posisi puncak/©box office mojo

Dibuka dengan pendapatan setara 2.6 triliun Rupiah, AVENGERS: AGE OF ULTRON langsung menggeser film tribut untuk mendiang Paul Walker ini. Di minggu kedua perilisan internasionalnya, Robert Downey Jr. dan kawan-kawan mampu meraup total US$ 439 juta atau setara 6.1 triliun Rupiah di seluruh dunia. Wow!

Namun ternyata, sekuel ini masih belum mampu memecahkan rekor THE AVENGERS di Amerika Serikat, lho. Sekuel ini dibuka dengan pendapatan yang telah disebut di atas dan masih kalah dengan pendahulunya yang mampu menembus angka 2.9 triliun Rupiah!

Di bawah AVENGERS: AGE OF ULTRON, ternyata film drama yang dibintangi Blake Lively, THE AGE OF ADALINE, mampu merangkak naik dengan total pendapatan US$ 23 juta atau setara dengan 322 miliar Rupiah di Amerika Serikat saja di minggu keduanya. Prestasi film drama yang dibesut oleh Lee Toland Krieger ini cukup mengesankan.

Sampai kapan para superhero favoritmu ini bertahan di puncak? Kita nantikan saja beberapa minggu ke depan. Sudah nonton belum, KLovers?

(box/tch)

REKOMENDASI
TRENDING