Robert Downey Jr Tak Pernah Menyesal Tinggalkan 'GRAVITY'

Sabtu, 02 Mei 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Robert Downey Jr Tak Pernah Menyesal Tinggalkan 'GRAVITY' Robert Downey Jr./©Fameflynet
Kapanlagi.com - Masih ingatkah kalian dengan film fiksi tentang perjuangan dua astronot yang terkena debris alias serpihan pesawat luar angkasa dan berusaha kembali ke bumi? Ya, GRAVITY yang dirilis pada tahun 2013 dan dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney memang sangat hits di tahun itu.

Sandra berperan sebagai Ryan Stone seorang insinyur biomedis yang menjalani misi pertamanya ke luar angkasa dalam pesawat ulang alik Explorer. Ditemani seorang astronot senior, Matt Kowalski (George Clooney), Ryan berusaha memperbaiki pesawat tersebut sebelum kecelakaan mengerikan itu terjadi.

Kecelakaan yang diakibatkan oleh misil Rusia yang mengenai sebuah satelit dan serpihannya menimbulkan chain reaction di antara obyek-obyek luar angkasa. Keadaan ini memaksa Ryan dan Matt 'berpetualang' di luar angkasa hanya dengan mengenakan pakaian astronotnya saja.

Tentunya, syuting GRAVITY tak dilakukan di luar angkasa. Menggunakan CGI berteknologi tinggi, sebuah studio 'disulap' menjadi luar angkasa yang gelap dan hampa. Tahukah kamu jika Robert Downey Jr. pernah diajak bergabung untuk memerankan Matt Kowalski, namun ia menolaknya.

Robert Downey Jr. menolak perankan Matt Kowalski/©Warner Bros.Robert Downey Jr. menolak perankan Matt Kowalski/©Warner Bros.

"Aku melakukan tes kamera-kamera canggih mereka karena film ini akan dibuat dalam CGI sepenuhnya. Dan aku jadi satu-satunya orang yang tak nyaman dengan segala hal yang menancap di badan dan wajahku. Paginya, aku melakukan tes lagi selama 20 menit. Aku bertanya kepada mereka, 'berapa lama aku harus seperti ini?' Mereka menjawab dua sampai empat jam. Dan aku langsung berkata, 'Tidak!'," ungkap Robert menjelaskan alasannya meninggalkan GRAVITY.

Sebenarnya, agak aneh juga jika Robert 'alergi' terhadap CGI dan segala macam teknologinya. Bagaimana ia bisa bertahan mengenakan kostum robot Iron Man sejak tahun 2008 hingga 2015? "Aku harus meninggalkannya (GRAVITY) sebelum mereka membuatku 'terbalik'," tandasnya.

Sayang sekali Robert melewatkan film yang sukses meraup US$ 716 juta atau setara dengan 10 triliun Rupiah. But the choice has been made dan kita tunggu saja apakah AVENGERS: AGE OF ULTRON mampu lewati GRAVITY bulan ini.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING