FILM INTERNASIONAL

Mirip Aslinya, Aktor Pemeran Serial Killer di 'MINDHUNTER' Pukau Penonton!

Kamis, 02 September 2021 13:00 Penulis: Editor KapanLagi.com

Wendy Carr (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Saat menentukan aktor untuk memerankan karakter tertentu, akan sangat sulit mencari orang yang cocok. But, serial original Netflix, MINDHUNTER berhasil memukau para penontonnya karena kecocokan aktor dan orang aslinya. MINDHUNTER merupakan serial garapan sutradara David Fincher yang menceritakan tiga agen FBI, Holden Ford, Bill Tench dan Wendy Carr yang tergabung dalam Behavioral Science Unit dalam mengupas dan meneliti motif para serial killer Amerika melalui tingkah laku dan wawancara eksklusif.

MINDHUNTER berani tampil all-out dengan menggaet aktor yang tampangnya mirip pembunuh berantai. Siapa sih yang nggak terpukau? Lantas, siapa saja sih para aktor-aktor tersebut? Simak ulasannya berikut!

1. Cameron Britton vs Edmund Kemper

Bagi penggemar true crime, pasti sudah familiar dengan pembunuh berantai Ed Kemper. Ed bertanggung jawab atas pembunuhan terhadap 10 orang termasuk nenek dan ibunya. Belum lagi Ia mengidap necrophiliaatau senang bersetubuh dengan mayat. Ed memang terkenal sebagai pembunuh cerdas yang bisa mengetahui jalan pikiran manusia lain. Sehingga polisi kesulitan menangkapnya. 


Dalam series, Ed dibintangi oleh Cameron Britton. Detail kumis, tubuh tambun juga kacamata menggambarkan kekhasan Ed. Sepertinya tim MINDHUNTER juga melakukan research tentang cara bicara Ed, sehingga sulit untuk membedakan aktor dan orang asli di series tersebut saat mereka mulai berdialog. Karakter Ed tampaknya sudah melekat pada tubuh Cameron

 

2. Damon Herriman vs Charles Manson

Pernah dengar lagu Cease To Exist? Ya, lagu tersebut ditulis dan dinyanyikan oleh Charles Manson sendiri. Manson merupakan pembunuh berdarah dingin yang secara tidak langsung bertanggung jawab atas tewasnya anggota sektenya “Manson Family”. Meskipun belum ada bukti yang memperkuat dugaan ini, Manson harus tetap dibui. Ia adalah ketua sekte dengan pengikut 100 orang. Ia kerap mempengaruhi pengikutnya untuk bunuh diri dengan bantuan narkoba jenis LSD. 


MINDHUNTER nampaknya hit the jackpot dengan memilih Herriman sebagai Manson. Lihat saja segala gerak-gerik Manson sudah mengakar kuat dalam tubuh Herriman. Dalam serial, saat melakukan wawancara dengan Tench dan Ford, Herriman sangat mendalami karakter Manson yang dikenal pecicilan dan tidak sopan. Juga, cara berbicaranya yang lugas dan cerdas.

 

3. Sonny Valicenti vs BTK KIller (alias Dennis Rader)

Rader memang terlihat sebagai orang normal yang menjalani hidup dengan baik. Namun, siapa sangka, lelaki paruh baya ini merupakan pembunuh berantai dengan tendensi fantasi kekerasan seksual yang melibatkan bondage. Ia telah membunuh dengan keji keluarga dengan dua orang anak pada tahun 1974. BTK atau kepanjangan dari “Bind them, Torture them, Kill thematau dalam Bahasa Indonesia berarti “Ikat mereka, Siksa mereka, Bunuh mereka”, merupakan julukan yang diberikan oleh Rader sendiri. Creepy banget nggak, sih? 

Meski screen time BTK Killer tak sebanyak para pemain lainnya, aktor yang satu ini berhasil membuat penasaran para penggemar MINDHUNTER. Aksi Valicenti yang totalitas dengan detail penampilan yang hampir sama, sangat memukau penonton. BTK diisukan akan muncul di musim ketiga serial MINDHUNTER. Kita tunggu saja ya sepak terjang Sonny Valicenti ini. 

 

MINDHUNTER mungkin salah satu dari sederet serial Netflix yang mengangkat tema pembunuh berantai. Namun, yang satu ini istimewa karena detail kejadian dan kemampuan analisis yang mumpuni. Pokoknya, shout out buat para tim casting MINDHUNTER. Yuk, nonton bareng-bareng, dan saksikan kemiripan aktornya.

 

Ditulis oleh: Adelia Dewi Masita

 

 


REKOMENDASI
TRENDING