Natalie Portman Beberkan Perannya di 'THOR: LOVE AND THUNDER'

Rabu, 14 Oktober 2020 12:16 Penulis: Editor KapanLagi.com
Natalie Portman Beberkan Perannya di 'THOR: LOVE AND THUNDER' Marvel Studios via IMDB

Kapanlagi.com - Marvel Cinematic Universe sudah dinanti-nanti oleh para penonton film Marvel. Kembalinya Natalie Portman sebagai Jane Foster menambah rasa penasaran para penonton. Mantan pacar Thor itu dipastikan akan memiliki peran penting pada film THOR: LOVE AND THUNDER. Sutradara Taika Waititi juga ikut kembali mengarahkan film solo ke 4 sang Dewa Petir milik Marvel ini.

Debut pada film THOR tahun 2011, Jane Foster sejatinya adalah kekasih Thor dan terakhir kali muncul pada film THOR: THE DARK WORLD. Semenjak itu, Jane Foster hilang dari film-film Marvel. Namun pada film THOR: RAGNAROK dijelaskan bahwa Jane Foster dan Thor telah putus. TIdak dijelaskan secara pasti apa alasan mereka berdua putus, yang pasti banyak penonton yang berasumsi bahwa Natalie Portman sudah tidak akan berperan di film Marvel selanjutnya. Hal inilah yang membuat banyak penonton terkejut atas kembalinya dia ke perfilman Marvel.

1. Mengadaptasi Versi Komik

Jane Foster sendiri diceritakan pernah dua kali mengangkat palu Mjolnir milik Thor, yaitu pada komik WHAT IF pada tahun 1978, dan MIGHTY THOR karya Jason Aaron pada tahun 2015-2018. Rumor mengatakan bahwa THOR: LOVE AND THUNDER akan mengambil cerita dari komik MIGHTY THOR yang berarti Jane Foster akan memiliki andil besar pada film THOR: LOVE AND THUNDER nantinya.

Dalam komik MIGHTY THOR, diceritakan Thor sudah tidak layak untuk mengangkat palu Mjolnir. Tanpa pemilik, palu itu secara telepati mencari orang yang layak untuk mendapatkan kekuatannya. Telepati terebut berhenti pada Jane Foster. Dengan mudah ia mengangkat palu Mjolnir dan menjadi Female Thor. Ia menyembuyikan identitasnya dengan menggunakan topeng yang menutupi sebagian besar wajahnya.

Namun pada saat itu, Jane Foster harus berhadapan dengan kanker payudara. Ia tidak mau menggunakan kekuatan magic untuk berobat, sehingga sering kali ia harus berurusan dengan kemoterapi. Saat berubah menjadi Female Thor, palu Mjolnir dapat menyerap semua racun yang ada di tubuhnya, namun ketika kembali menjadi Jane Foster ia harus melakukan kemoterapi lagi karena radiasi untuk menghambat sel kankernya ikut terserap ketika berubah. Kebingungan, ia pun menghubungi Doctor Strange yang sudah tahu identitas ganda Jane Foster untuk mengatasi keadaan yang dialaminya.

2. Sudah Tidak Sabar Untuk Memerankan Female Thor

Natalie Portman Akan Berperan Sebagai Female ThorNatalie Portman Akan Berperan Sebagai Female Thor

Melalui sebuah interview dengan Fatherly, Natalie Portman mengatakan bahwa rumor yang beredar (mengambil cerita MIGHTY THOR) akan terjadi di THOR: LOVE AND THUNDER. Saat ditanya mengenai perkembangan filmnya, ia tidak menjawab banyak. Namun ia memastikan akan memberikan yang terbaik bagi penonton.

”Aku tidak dapat mengatakan banyak hal (mengenai film), namun aku sangat semangat mengenainya. Aku mulai berolahraga, membentuk tubuhku. Semakin banyak superhero perempuan, semakin bagus. Aku sempat berpikir – oh film ini bakal mengikuti MIGHTY THOR, dia (Jane Foster) sedang mengalami penyembuhan kanker, namun juga seorang superhero” ucapnya seperti dilansir Screenrant.

Film THOR: LOVE AND THUNDER ini akan dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, Natalie Portman sebagai Jane Foster/Female Thor, Tessa Thompson sebagai Valkyrie, dan Christian Bale yang perannya masih misterius. Rencananya film ini akan diproduksi pada awal tahun 2021 dan siap tayang pada Februari 2022.

Penulis: Iqbal Laduni

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING