FILM INTERNASIONAL

'ONCE UPON A TIME IN HOLLYWOOD', Kisah Masa Puncak di Era 60-an

Rabu, 28 Agustus 2019 16:39 Penulis: Dhimas Nugraha

Once Upon A Time In Hollywood©Sony Pictures

Kapanlagi.com - Film ONCE UPON A TIME IN HOLlYWOOD adalah film kesembilan garapan sutradara kawakan Quentin Tarantino. Film produski Sony Pictures ini pun sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak tanggal 27 Agustus 2019.

Film ini berlatar di Los Angeles tahun 1969, era puncak kejayaan Holywood. Kala itu, Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) yang tengah menikmati masa jayanya sebagai bintang televisi mencoba peruntungannya di dunia layar lebar.

Rick bekerja sama dengan pemeran penggantinya, Cliff Booth (Brad Pitt) untuk mengejar karirnya di dunia layar lebar Hollywood yang kala itu sedang pada puncaknya.

1. Nasib Buruk Menimpa Rick dan Cliff

Kesuksesan mereka di Hollywood pun tak bertahan lama. Usai masa keemasan mereka usai, kehidupan mereka pun semakin memburuk, dan harus tetap bertahan hidup.

Nasib buruk sepertinya semakin mencintai mereka. Apalagi sejak mereka menyadari jika Sharon Tate (Margot Robbie) aktris yang sedang naik daun, yang ternyata adalah tetangganya di kawasan Cielo Drive.

Tak hanya itu, Rick dan Cliff pun mengetahui jika Sharon ternyata juga istri dari sutradara Roman Polanski.

2. Pembunuhan Oleh Aliran Manson

Film ini juga menceritakan tentang pembunuhan yang dilakukan oleh keluarga Manson, yang dipimpin oleh Charles Manson. Pembunuhan tersebut terjadi di rumah Sharon Tate istri sutradara Roman Polanski.

Sharon yang kala itu tengah hamil delapan bulan harus terbunuh di rumahnya bersama dengan empat orang lainnya. Atas pembunuhan ini, Charles Manson dihukum penjara seumur hidup pada tahun 1971.

3. Hal Menarik Film

Film yang naskahnya ditulis sendiri oleh Quentin Tarantino ini juga menghadirkan banyak aktor lain. Mereka adalah Al Pacino, Dakota Fanning, Emile Hirsch, Margaret Qualley.

Dari sekian aktor, ada nama yang menarik di sini, yaitu Luke Perry. Film ini adalah film terakhir dirinya sebelum akhirnya meninggal pada Maret lalu. 

Hal menarik lainnya, Quentin Tarantino pernah memberikan pernyataan jika ia akan pensiun dari dunia film setelah membuat film yang kesepuluh.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING