Oscar Masih Lama, 'BIRDMAN' Digadang Borong Nominasi

Kamis, 28 Agustus 2014 16:51 Penulis: Mahardi Eka
Oscar Masih Lama, 'BIRDMAN' Digadang Borong Nominasi dok. Regency
Kapanlagi.com - Ajang Oscar memang masih lama tapi para kritikus film sudah memprediksi beberapa film yang punya kans untuk berjaya. Salah satu yang hangat dibicarakan adalah film BIRDMAN garapan Alejandro González Iñárritu.

Komedi gelap yang dibintangi oleh Michael Keaton, Edward Norton dan juga Emma Stone ini baru saja ditayangkan di Venice Film Festival. Filmnya bercerita tentang perjuangan seorang aktor untuk bangkit dalam karirnya setelah ia pensiun dari perannya sebagai superhero Birdman.

Sayang, ego yang besar serta permasalahan keluarga membuatnya mendapat banyak masalah. Hal itu merusak rencana pertunjukan Broadway yang semula digarapnya sebagai sebuah comeback yang fantastis.

Dari awal film ini dikabarkan akan dibuat, banyak yang tertarik dengan premis menarik tersebut. Dan dengan review positif yang mereka dapat dari festival Venice, paduan duet akting Keaton dan juga gaya penyutradaraan Iñárritu menjadi bekal film ini untuk masuk dalam ajang Oscar nanti.

Beberapa media besar seperti The Hollywood Reporter dan juga Variety telah memberikan pujian mereka kepada film ini. Seperti apa pujian tersebut? Baca lengkapnya di bawah ini. 

"Film ini unggul dari orisinalitasnya. Sebuah film komedi gelap yang membuat iba sekaligus geram dengan kesegaran yang disajikan di dalamnya. Ini sesuatu yang baru," ujar Todd McCarthy dari THR. 

Sementara Variety memberi label film ini sebagai film Inarritu terbaik sampai saat ini. "Ini film kelimanya dan juga sebagai yang terbaik. Sebuah sajian hebat dari segala aspek, dari casting sampai eksekusinya. Ini bakal membuat kaget industri film," pungkasnya. 

(col/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING