FILM INTERNASIONAL

Asrama Harry Potter Sesuai Kepribadian: Gryffindor, Ravenclaw, Hufflepuff & Slytherin

Selasa, 30 Oktober 2018 14:20 Penulis: Cinthya Septavy

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (credit: Warner Bros.)

Kapanlagi.com - Harry Potter adalah tokoh fantasi dari novel laris yang ditulis J. K. Rowling. Kesuksesan dan ketenaran novel tersebut kemudian diangkat ke layar lebar dengan dibintangi oleh tiga pemeran utama yaitu Daniel Radcliffe (Harry Potter), Rupert Grint (Ron Weasley), Emma Watson (Hermione Granger). Namun tahukah kamu kalau asrama yang ada di cerita Harry Potter bisa dikelompokkan berdasarkan kepribadian?

Untuk kamu yang belum tahu, dilansir theodysseyonline.com ada empat asrama Harry Potter yang ada di Hogwarts yaitu Gryffindor, Ravenclaw, Hufflepuff atau Slytherin. Penyihir menggunakan sorting hat untuk bisa tahu dia akan masuk di asrama yang mana. So, kamu bakal berada di asrama yang mana? Oh ya, ada fun quiz di bawah sendiri, kamu bisa nyoba.

1. Gryffindor

Asrama Harry potter yang satu ini untuk para penyihir dengan kepribadian pemberani, setia, suka berpetualang dan juga mereka yang sopan. Pemberani adalah karakteristik dari penghuni Gryffindor yang paling terkenal.

Gryffindors adalah para penyihir dengan jumlah terbanyak. Mereka biasanya cocok berada di asrama apapun tetapi tetap memilih untuk memberitahu sorting hat yang digunakan bahwa asrama mereka adalah Gryffindor.

Menjadi seorang Gryffindor berarti dia adalah sosok yang suka bertualang dan berani. Biasanya nih, mereka dikenal sebagai orang yang melakukan apa yang benar sesuai dengan motonya Do what is right.

2. Ravenclaw

Yuk sekarang menuju Ravenclaw. Asrama yang satu ini dikenal karena kebijaksanaan, kecerdasan, kreativitas, kepandaian dan pengetahuan mereka.

Bisa dibilang penyihir yang masuk ke dalam asrama ini otaknya moncer. Karena memang mereka lebih menghargai otak daripada otot.

Ravenclaws memang dikenal tahu segalanya. Tapi apa uang mendasari mereka dalam mengambil keputusan adalah sifat dari kebijaksanaan yang ada dalam dirinya. Tentu hal itu sesuai dengan motonya Do what is wise.

Jadi jika ada orang yang unik dan paling pintar dalam sebuah kelompok, bisa jadi dia adalah Ravenclaws. Siapa orang di sekitarmu yang seperti itu? Atau jangan-jangan kamu sendiri?

3. Hufflepuff

Beralih ke Hufflepuff ya sekarang. Oke, asrama yang satu ini begitu menghargai kerja keras, dedikasi, keadilan, kesabaran dan kesetiaan.

Hufflepuff memang dikenal karena adil dan benar. Moto asrama Harry Potter yang satu ini Do what is nice.

Dikenal dengan 'nice house' yang mengerti akan perasaan orang-orang dan kebaikan ada di dalam asrama ini. Tapi bukan berarti para penyihir yang ada di Hufflepuff tidak pintar atau penakut. Hanya saja mereka senang membuat orang lain bahagia dan cenderung lebih sabar terhadap orang lain.

Jika kamu pernah menemukan orang lain yang terlalu baik dan tidak tahan menyakiti perasaan orang lain, dia adalah Hufflepuff. Apakah kamu orangnya?

4. Slytherin

Kalau asrama Harry Potter yang satu ini adalah asrama yang dipenuhi dengan kelicikan, kesombongan, ambisi dan kecerdasan. Para Slytherin senang terlibat dalam berbagai hal dan haus akan kepemimpinan. Slytherin setia kepada mereka yang setia dengan Slytherin. Seperti sifat yang ada dalam Gryffindor dan kecerdasan Ravenclaw.

Moto dari asrama ini sendiri adalah Do what is necessary. Para penyihir yang ada di dalam asrama Slytherin tidak seluruhnya jahat, hal itu kembali kepada individu masing-masing. Meski ada banyak penyihir hitam yang dilahirkan dari asrama yang satu ini.

Jika ada orang di sekitarmu yang memiliki karakteristik mirip dengan Slytherin jangan buru-buru menilai bahwa mereka adalah orang yang jahat lho ya. Karena belum tentu, bisa jadi mereka memiliki sisi baik yang tak terlihat.

Anak-anak Slytherin memiliki kecenderungan untuk menjadi orang yang arogan atau sombong. Fakta ini diperkuat dengan adanya semua orang di Slytherin sangat bangga berada di sana.

(kpl/the/cvn)

Editor: Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING