Russell Crowe Sudah Prediksi 'NOAH' Bakal Timbulkan Kontroversi

Senin, 24 Maret 2014 20:51 Penulis: Mahardi Eka
Russell Crowe Sudah Prediksi 'NOAH' Bakal Timbulkan Kontroversi dok. Paramount
Kapanlagi.com - Film terbaru Russell Crowe mengundang banyak kontroversi dan telah dicekal di beberapa negara, beberapa di antaranya di negara-negara Timur Tengah. Hal tersebut disebabkan karena film ini mengangkat kisah Nabi Nuh yang ada dalam kitab suci beberapa agama di dunia.

Terkait kontroversinya tersebut, sang bintang utama, Russell Crowe sudah memprediksinya sejak jauh hari. Aktor yang nabi Nuh dalam film ini mengungkap prediksinya kepada The Telegraph. "Ketika aku menyatakan setuju untuk bergabung, aku mungkin hanya tahu sedikit tentang nabi Nuh. Sedangkan orang lain telah banyak mengetahuinya," paparnya.

Salah satu faktor penting yang menyebabkan film ini rawan kontroversi tak lain karena kisahnya telah banyak ditulis di kitab suci beberapa agama di dunia. "Nabi Nuh ada di Alkitab dan Al-Quran. Banyak penganut agama di dunia punya kisah tentang banjir bandang ini. Dalam pandanganku, Nuh hanyalah manusia biasa namun ia punya tugas yang sangat berat," ujarnya.

Aktor yang pernah bermain dalam LES MISERABLES ini juga menganggap pencekalan yang terjadi di beberapa negara Muslim adalah wajar. "Dengan kepercayaan mereka bahwa sosok Nabi tak boleh digambar apalagi difilmkan, tak heran negara Islam langsung mencekalnya," pungkasnya.


(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING