FILM INTERNASIONAL

'SCREAM 5' Baru Rilis, Yuk Simak 5 Fakta Menarik Seputar Ghostface Sang Pembunuh Berantai

Senin, 17 Januari 2022 12:04 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb/scream

Kapanlagi.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter bernama Ghostface yang tampil di film SCREAM ini. Digarap oleh Matt Benitelli dan Tyler Gillett, SCREAM adalah film bergenre thriller, horor dan misteri.

Terjadi 25 tahun setelah serangkaian pembunuhan brutal di kota Woodsboro, di film kelimanya ini, Ghostface akan bertemu kembali dengan trio asli Sidney Prescott (Neve Campbell), Dewey Riley (Arquette), dan Gale Weathers (Courteney Cox). Mereka akan beraksi bersama kelompok remaja baru menghadapi Ghostface yang baru.

Ghostface sendiri merupakan pembunuh sadis dalam film SCREAM. Pembunuhan yang dilakukan oleh Ghostface sangatlah kejam dan terjadi berkali-kali di kota fiktif bernama Woodsboro. Target korban pembunuhan Ghostface sendiri adalah sekelompok remaja. Nggak sampai disitu, ada banyak cerita unik di balik Ghostface loh, jadi langsung saja simak 5 fakta menarik Ghostface di sini.

1. Rencananya Jubah Putih

Ghostface kerap disandingkan dengan pembunuh ikonik di film seperti Jason Voorhees dan Michael Myers. Tampilan karakter kini telah menjadi suatu ikon. Namun, pada awalnya ada satu perbedaan yang sangat besar dalam kostumnya.

Agar terlihat lebih seperti hantu, rencananya si pembunuh berantai ini bakal mengenakan jubah putih. Idenya berubah ketika pembuat film mulai khawatir orang akan menghubung-hubungankan karakter ini dan Ku Klux Klan.

2. Pengisi Suara Telpon

Satu-satunya kesempatan mendengarkan suara Ghostface adalah melalui telepon. Aktor itu adalah Roger Jackson, dialah orang yang tampil di semua empat film sampai saat ini, Jackson telah memberikan suara Ghostface sebagai pembunuh korban mereka di telepon.

Jackson melakukan pekerjaan yang baik dalam memberikan suara yang normal namun halus. Saat syuting SCREAM pertama, Jackson benar-benar berada di ujung telepon sementara Neve Campbell dan Drew Barrymore melakukan adegan mereka.

3. Prank di Set

Dengan empat film hingga saat ini, franchise SCREAM adalah salah satu dari sedikit franchise horor yang berhasil berjalan selama 26 tahun dengan sutradara dan pemeran utama yang sama di semua film.

Sebagian alasannya mungkin karena setiap aktor dan kru bersenang-senang dalam membuat film ini. Di set SCREAM 4, Wes Craven melakukan prank di mana seseorang berpakaian seperti Ghostface muncul dalam adegan di mana Ghostface tidak dimaksudkan untuk muncul dan membuat para aktor ketakutan.

4. Inspirasi Topeng

Seperti semua pembunuh bertopeng lainnya, menemukan wajah atau topeng yang tepat untuk Ghostface sangat penting untuk kesuksesan film. Ternyata, ada beberapa inspirasi utama yang membantu menemukan tampilan yang sekarang terkenal.

Banyak orang menunjuk lukisan Scream oleh Edvard Munch yang tampil di sampul album Pink Floyd THE WALL. Selain itu ada juga karakter hantu dari kartun berjudul BETTY BOOP.

5. Nama

Sementara nama Ghostface telah menjadi identitas dari pembunuh ikonik ini, sebenarnya naskah aslinya tidak memberi mereka nama. Mereka awalnya hanya disebut sebagai pembunuh bertopeng tanpa deskripsi tampilan.

Dalam film tersebut, ketika Tatum Riley dihadapkan oleh si pembunuh, dia adalah orang pertama yang memanggilnya Ghostface. Namun awalnya ketika Dewey membawa kostum dari toko ke kantor polisi, label kostum Ghostface ini dilabeli " Father Death".

Penulis: Evan Reinaldo

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING