Film Horor Ikonik SCREAM Akan Tayang Pada 2022!

Sabtu, 21 November 2020 11:35 Penulis: Editor KapanLagi.com
Film Horor Ikonik SCREAM Akan Tayang Pada 2022! Paramouint Pictures via IMDB

Kapanlagi.com - Spyglass Media bersama dengan Paramount Pictures baru saja menyelesaikan lanjutan film horror ikonik SCREAM. Penulis naskah Kevin Williamson kembali dipilih untuk menulis naskah film kelima dari pembunuh bertopeng ini. Sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett yang terkenal melalui film horror thriller READY OR NOT ditunjuk untuk menyutradarai film ini karena sutradara sebelumnya, Wes Craven meninggal 2015 lalu.

Berawal dari tahun 1996, film bertema horror-slasher ini telah mempunyai 4 film, yaitu SCREAM (1996), SCREAM 2 (1997), SCREAM 3 (2000) dan SCREAM 4 (2011). Tidak hanya itu, kesuksesan film ini juga menghasilkan sebuah acara televisi berjudul SCREAM: THE TV SERIES yang tayang pada 2015-2019 lalu.

1. Muncul Rasa Bingung

Penamaan film kelima dari film SCREAM ini memicu rasa bingung sebagian penggemarnya. Pasalnya nama film pertama dan kelima mempunyai nama yang sama tanpa embel-embel angka seperti lanjutan film lainnya.

Banyak penggemar yang khawatir nantinya penonton yang baru menonton SCREAM salah mengira jika film ini adalah film yang pertama bukan yang kelima.

 “Kenapa film ini tidak diberi nama SCREAM 5, untuk menghindari kebingungan?” ungkap akun TheFanOfWords membalas cuitan Kevin Williamson

2. Terinspirasi Dunia Nyata

Kevin Williamson mengungkapkan dirinya menulis naskah awal SCREAM (1996) terinspirasi dari kisah pembunuhan yang terjadi di Gainesville, Florida. Danny Rolling atau sang pembunuh berantai Gainesville membunuh 5 orang pada jangka waktu 4 hari pada Agustus 2020. Pada waktu itu Florida penuh dengan ketegangan yang membuat masyarakatnya tidak berani keluar rumah. Danny Rolling pun tertangkap dan akhirnya dihukum mati karena terbukti melakukan pembunuhan di berbagai tempat.

Kevin Williamson mengatakan ketika dirinya menonton televisi yang membahas pembunuhan tersebut, ia menyadari salah satu jendela rumahnya terbuka. Ia langsung ketakutan, berpikir jika Danny Rolling akan membunuhnya. Namun setelah itu, ketakutannya berubah menjadi inspirasi yang kini terealisasikan menjadi film.

Film kelima SCREAM direncanakan akan tayang pada tahun 2022 dan dibintangi oleh Melissa Barerra, Kyle Gallner, Neve Campbell, dan Mike Madison.

Penulis: Iqbal Laduni

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING