FILM INTERNASIONAL

Selain Doctor Strange, Ini Dia 5 Karakter Yang Pernah Dimainkan Oleh Benedict Cumberbatch!

Rabu, 18 Agustus 2021 07:22 Penulis: Editor KapanLagi.com

Benedict Cumberbatch (Credit: imdb.com/Benedict Cumberbatch)

Kapanlagi.com - Dalam dunia akting, seorang aktor dituntut untuk bisa memainkan beragam jenis karakter dalam setiap film yang dibintanginya. Tak peduli seberapa bertentangan karakter tersebut dari kepribadian atau proyek yang dibintangi oleh si aktor di masa lalu, dia harus bisa membuat penonton percaya seolah-olah karakter yang dimainkannya itu benar ada.

Benedict Cumberbatch merupakan salah satu aktor yang berkompeten dalam dunia akting. Dia banyak membintangi film-film terkenal seperti 12 YEARS OF SLAVE dan AVENGERS: ENDGAME. Aktor berusia 45 tahun ini lekat dengan perannya sebagai Doctor Strange dalam serial Marvel. Namun, selain menjadi Doctor Strange, Benedict Cumberbatch ternyata pernah memainkan berbagai karakter lho. Apa saja ya? Yuk, KLovers simak baik-baik!

1. Pasien Kanker

Berperan sebagai James, Benedict Cumberbatch didapuk menjadi seorang yang memiliki penyakit kanker. Diceritakan bahwa James, karakter utama, sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-29. Akan tetapi, keluarga dan kerabatnya sadar bahwa kemungkinan itu adalah ulang tahun terakhirnya. James meminta 3 orang temannya pergi ke pantai Barafundle Bay.

Karakter James ada pada film THIRD STAR. Film ini rilis pada tahun 2010. Di luar ceritanya yang klise dan cenderung mudah ditebak, film ini memiliki ending yang mengejutkan.

 

 

 

2. Seorang Pria yang Memendam Cintanya

Setelah menjadi pasien kanker, Benedict Cumberbatch berperan menjadi Little Charles Aiken. Dia adalah putra dari Mattie Fae dan Charles. Little Charles digambarkan sebagai seorang yang agak canggung dan dianggap pecundang dalam keluarga ini. Namun, di balik sikap canggungnya, dia adalah seorang yang suka bernyanyi dan mahir bermain piano.

Little Charles bukanlah peran utama dalam film AUGUST: OSAGE COUNTY. Disutradarai oleh John Wells, film ini tayang pada tahun 2013. Film ini cenderung menggunakan dialog para tokoh dan sajian komedi hitam sebagai kekuatan utamanya.

 

 

 

3. Ahli Matematika

Menjadi seorang Alan Turing, si ahli matematika brilian yang membantu pemerintah Inggris melawan Jerman, Benedict Cumberbatch membuktikan aktingnya yang tidak main-main. Dia berhasil masuk nominasi sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Academy Awards 2015.

Alan Turing merupakan karakter utama dalam film THE IMITATION GAME. Film tahun 2014 ini diangkat dari kisah kehidupan seorang cryptanalist legendaris Alan Turning, salah satu ahli matematika terbaik dunia.

 

4. Detektif

Setelah menjadi seorang jenius matematika, Benedict Cumberbatch bertranformasi menjadi seorang detektif swasta. Dia direkrut menjadi Sherlock Holmes, detektif sociopath yang memiliki kemampuan intelektual tinggi. Dalam karakter ini, Benedict Cumberbatch diceritakan sedang berusaha memecahkan kasus pembunuhan oleh arwah pengantin Emilia Ricoletti.

Karakter ini ada pada SHERLOCK: ABOMINABLE BRIDE yang tayang pada tahun 2016. Dalam film ini, Benedict juga ditemani oleh Martin Freeman yang berperan sebagai Dr. Watson, sahabat Sherlock Holmes.

 

5. Kolonel pada Perang Dunia I

1917 merupakan film yang disutradarai oleh Sam Mendes juga ditulis olehnya bersama Krysty Wilson-Cairns. Tayang pada tahun 2019, film ini berhasil menyabet penghargaan Oscars 2020 pada kategori sinematografi terbaik.

Mengambil latar Perang Dunia I di wilayah Prancis Utara, Benedict Cumberbatch muncul sebagai seorang bernama Mackenzie. Tokoh tersebut digambarkan sebagai seorang Kolonel yang berusaha dihentikan oleh dua tokoh utama dalam film untuk menghentikan serangan terkutuk terhadap tentara Jerman.

 


Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING