Sering Dengar Suara-Suara di Kepalamu? Ternyata Ini Sebabnya

Senin, 08 Juni 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sering Dengar Suara-Suara di Kepalamu? Ternyata Ini Sebabnya INSIDE OUT/©PIXAR
Kapanlagi.com - Pixar menguak tabir tentang suara-suara yang sering terdengar di kepala kalian. Tenang, don't take it too serious. Fenomena ini dituangkan Pixar dalam film animasi terbarunya berjudul INSIDE OUT.

Bercerita tentang lima emosi yang hidup di kepala anak gadis yang beranjak remaja, Riley, 11 tahun. Lima emosi ini adalah Joy, sang pemimpin emosi yang punya karakter rendah hati dan punya misi untuk membuat Riley merasa bahagia. Ada juga Fear, yang selalu menjaga Riley agar terhindar dari bahaya.

Anger menjaga agar semuanya tetap seimbang dan adil, Disgust bertugas untuk menjaga agar Riley tak teracuni 'racun-racun dunia' baik secara psikis maupun fisik. Dan terakhir, adalah Sadness, yang galau atas perannya dalam kepala Riley.

Saat keluarga Riley terpaksa pindah rumah, di sinilah mereka mulai bekerja keras membuat Riley tegar dan kuat menghadapi transisi yang tak mengenakkan ini. Namun, Joy dan Sadness ternyata misi khusus untuk mengakses Long Term Memory, Imagination Land, Abstract Thought dan Dream Productions dalam memori Riley, tiga emosi tersisa mengambil alih.

Hasilnya, mereka tak bisa menjadi Joy yang selalu ceria dan Riley pun juga kehilangan keceriaannya. Mampukah mereka membangkitkan keceriaan Riley yang hilang? Dan dapatkah Joy serta Sadness kembali dari pengembaraannya dalam otak Riley?

Diarahkan oleh sutradara Pete Docter yang sukses menggarap UP, film ini punya cerita yang unik dan sayang untuk dilewatkan. Nggak percaya? Simak kocaknya tiga emosi tersisa yang mengendalikan emosi Riley di sini. Nantikan kelanjutannya 19 Juni mendatang, ya.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING