FILM INTERNASIONAL

Siapin Tisu, 5 Film Hollywood Tentang Ghosting Ini Bisa Bikin Air Mata Kamu Netes

Rabu, 31 Maret 2021 12:29 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Ngaku deh, salah satu momen paling berkesan saat nonton film adalah after effect-nya. Reaksi yang muncul pas film memasuki final scene emang priceless banget.

Nggak cuma ending bahagia yang berkesan, nonton film dengan akhir yang menyedihkan pun juga menciptakan kelegaan tersendiri setelah menontonnya.

Film romance dengan alur penceritaan seseorang yang di-ghosting pasangan sudah pasti bikin penontonnya sedih. Siapin tisu KLovers, deretan film tentang ghosting ini bisa bikin air matamu menetes.

1. 500 DAYS OF SUMMER

Film yang melegenda dengan alur romantis pada medio 2009-2010 layak disematkan pada 500 DAYS OF SUMMER. Sutradara debutan Marc Webb yang telah lama mengarahkan music video berhasil mencuri perhatian dengan mempopulerkan perasaan jatuh cinta bisa datang dari selera musik yang sama.

Dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt sebagai Tom Hansen dan Zooey Deschenel yang berperan Summer Fin, 500 DAYS OF SUMMER bermula ketika Tom yang bekerja di perusahaan kartu ucapan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Summer.

Perasaan Tom semakin menjadi ketika Summer ternyata memiliki selera musik yang sama dengannya. Seiring berjalannya waktu, mereka makin dekat namun Summer tidak benar-benar memiliki perasaan kepada Tom.

2. PAPER TOWNS

Film adaptasi dari penulis novel romantis John Green ini juga bikin penontonnya geregetan sambil mengusap air matanya. PAPER TOWNS yang dibintangi Natt Wolff dan Cara Delevingne menceritakan perasaan Quentin (Nat Wolff) kepada sahabat masa kecilnya yang bernama Margo (Cara Delevingne).

Kisah dimulai saat Margo pindah ke depan rumah Quentin pada umur 9 tahun. Mereka bersahabat dari kecil dan perlahan mulai disibukkan dengan aktivitas masing-masing. Margo nggak sadar jika Quentin adalah secret admirer-nya.

Memasuki masa SMA, secara tiba-tiba Margo mengajak Quentin untuk membalas dendam ke mantannya. Setelah rangkaian peristiwa itu yang diakhiri dengan melakukan hal romantis, pada keesokan harinya Margo benar-benar ghosting. Di sinilah petualangan Quentin mencari Margo dimulai.

3. LA LA LAND

Film drama musikal yang meraih 14 nominasi OSCAR ini nggak boleh dilewatkan begitu saja. Barisan pemain kelas atas seperti Ryan Gosling, Emma Stone, John Legend, dan Rosemarie DeWitt ini tampil padu dalam arahan sutradara Damien Chazelle.

LA LA LAND berawal ketika pianis jazz idealis bernama Sebastian Wilder (Ryan Gosling) bertemu dengan aktris muda berbakat dalam diri Mia Dolan (Emma Stone). Perjalanan cinta mereka dimulai ketika Mia datang ke restoran di mana Sebastian sedang bekerja sebagai pianis untuk menghibur para tamu.

Setelah berbagai pertemuan, mereka sepakat untuk tinggal bersama dan saling support untuk mengejar cita-cita, Sebastian membuka jazz club sendiri dan Mia menjadi aktris teater terbaik. Siapa sangka, idealis yang mereka usung menciptakan masalah baru dan membuat penonton berkaca-kaca pada akhir filmnya.

4. ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND

Apa jadinya jika kisah romantis dikombinasikan dengan alur cerita sci-fi? ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND akan menjawab pertanyaan tersebut.

Film arahan Michel Gondry ini akan membawa kamu terbuai dengan kisah romansa mengharukan, alur fiksi ilmiah cerdas, dan akting para pemain yang memukau.

Dibintangi oleh Jim Carrey, Kate Winslet, Elijah Wood, Mark Ruffalo, hingga Kirsten Dunst, film ini menceritakan bahwa perasaan cinta bisa dihilangkan dengan penghapusan memori. Alur yang sederhana dari kisah cinta yang rumit ini yang bakal bikin kamu meneteskan air mata.

5. DEAR JOHN

Satu lagi film romantis yang diadaptasi dari novel legendaris karya penulis Nicholas Sparks. DEAR JOHN adalah film yang relate banget buat pasangan LDR.

Duet akting Channing Tatum dan Amanda Seyfried berhasil dapat respons positif dari para penonton. Sesuai judulnya, DEAR JOHN menceritakan sosok bernama John Tyree yang merupakan sersan pasukan khusus Amerika Serikat.

Dirinya bertemu dengan Savannah Lynn dan menjalin hubungan. Beberapa minggu kemudian, John harus pergi meninggalkan Savannah untuk bertugas sebagai abdi negara. Di sinilah kisah cinta mereka menemui tantangan dan membuat penontonnya terharu.

Walaupun punya ending yang melankolis, deretan film tentang ghosting tentunya tetap seru buat disimak. Sambil nonton, siapkan juga amunisi seperti cemilan dan minuman dingin biar weekend kamu semakin paripurna.

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING