FILM INTERNASIONAL

Sinopsis Film 'ROMA', Perempuan Tangguh Dan Keluarga

Kamis, 14 Februari 2019 09:24 Penulis: Editor KapanLagi.com

Yalitza Aparicio dan Marina de Tavia © Netflix

Kapanlagi.com - Pecinta film drama keluarga pastinya tahu ROMA. Film karya Alfonso Cuaron ini dirilis 2018. Alfonso menyebut ROMA sebagai proyek semi-autobiografi karena berlatar tahun 1970-an di Meksiko. Pasalnya, kondisi keluarga yang digambarkan tak jauh berbeda dengan keluarga Alfonso ketika tumbuh di kawasan Kota Meksiko. Disajikan dalam visual hitam dan putih dianggap sebagai pilihan tepat oleh Alfonso karena tak hanya efektif memberikan efek masa lalu, tapi juga jadi simbol kehidupan sederhana. Karakternya yang tak banyak bicara tapi mampu menyalurkan emosi mendalam melalui ekspresi.

Film ini diperankan oleh Yalitza Aparicio (Cleo) asisten rumah tangga, Marina de Tavira (Sofia) ibu rumah tangga, Fernando Grediaga (Antonio) suami Sofia sekaligus dokter, Veronica Garcia (Teresa) ibu Sofia. Kemudian, Nancy Garcia (Adela) pembantu sekaligus teman Cleo, Jorge Antonio  Guerrero (Fermin) pacar Cleo. Tiga anak muda antara lain Tono (Diego Cortina Autrey), Paco (Carlos Peralta), dan Sofi (Daniela Demes).

Roma mengangkat kisah perempuan bernama Cleo, seorang asisten rumah tangga di keluarga Sofia. Diceritakan juga Sofia dan suaminya, Antonio sering bersitegang. Hingga Antonio memutuskan pergi meninggalkan Sofia. Ia lebih memilih wanita simpanan dan meninggalkan keluarganya. Sofia berusaha merahasiakan hal itu dari anak-anaknya, ia mengatakan Antonio hanya melakukan perjalanan yang jauh.

 


REKOMENDASI
TRENDING