Sinopsis 'THE POST', Kisah Nyata Tentang Publikasi Berkas Rahasia Pentagon, Apa Itu?

Kamis, 11 Januari 2018 18:30 Penulis: Mita Anandayu
Sinopsis 'THE POST', Kisah Nyata Tentang Publikasi Berkas Rahasia Pentagon, Apa Itu? Film 'THE POST' (Credit: Amblin Entertainment/DreamWorks)

Kapanlagi.com - Menempati posisi ke-20 di box office pada saat perilisan secara terbatas di Amerika Serikat, tentu menjadikan film ini memiliki review yang positif dari para kritikus film.

Film THE POST dibintangi oleh Meryl Streep yang memerankan sosok yang menjadi penerbit surat kabar wanita pertama bernama Kay Graham. Tak sendiri, bersama Tom Hanks yang berperan sebagai seorang editor bernama Ben Bradlee dimana mereka terlibat dalam perseturuan antara wartawan dengan pemerintah.

Credit: Amblin Entertainment/DreamWorksCredit: Amblin Entertainment/DreamWorks

Film ini berfokus pada keputusan Kay dan surat kabarnya untuk mempublikasikan berkas rahasia besar Pentagon di tahun 1971. Keputusan Kay ini tentu berdasar pada peran surat kabar yang harus berimbang dalam menyajikan informasi, apakah ia harus tetap menyimpannya sebagai rahasia atau menyajikan informasi pemerintah tersebut secara transparan.

Menariknya, film ini diangkat berdasarkan kisah nyata tentang surat kabar The Washington Post yang dipimpin oleh Katherine Graham atau dikenal sebagai Kay Graham.

Credit: Amblin Entertainment/DreamWorksCredit: Amblin Entertainment/DreamWorks

Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini akan dirilis pada 12 Januari 2018 mendatang, meski sebelumnya telah dirilis secara terbatas pada 22 Desember 2017 di Amerika Serikat. THE POST juga menjadi nominasi untuk kategori Best Motion Picture - Drama dalam ajang penghargaan perfilman.

Bagaimana akhir perjuangan Kay dan Ben demi berkas rahasia besar Pentagon? Tertarik untuk menonton? Sebelumnya, kamu bisa tonton trailernya di bawah ini ya.

Video by: 20th Century Fox

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING