Sinopsis Film 'THE SHAPE OF WATER', Kisah Cinta Antara Manusia dan Monster

Kamis, 04 Januari 2018 13:30 Penulis: Mita Anandayu
Sinopsis Film 'THE SHAPE OF WATER', Kisah Cinta Antara Manusia dan Monster The Shape of Water © youtube.com/FoxSearchlight

Kapanlagi.com - Berkisah tentang persahabatan tentang manusia dan monster, film 'THE SHAPE OF WATER' menjadi film yang menarik untuk ditonton. Film ini pun juga dibuat versi novelnya yang ditulis oleh del Toro dan Daniel Kraus dan rencananya akan dirilis pada 27 Februari mendatang.

Film dibuka dengan scene sebuah rumah yang berada di bawah air. Bersamaan itu, suara seorang laki-laki bernama Giles (Richard Jenkins) pun terdengar. Ia menceritakan tentang seorang putri dan yang dicintainya, serta sesosok monster yang mengancam mereka.

Berlatar belakang era Perang Dingin di tahun 1960-an, seorang wanita bernama Elise (Sally Hawkins) yang bisu tinggal sendirian dan lebih banyak menghabiskan waktunya bersama Giles, tetangganya. Elise bekerja di sebuah laboratorium Occam Aerospace Research Center sebagai seorang petugas kebersihan bersama temannya Zelda Fuller (Octavia Spencer). Saat ia bekerja di dekat sebuah bejana yang penuh dengan air, Elisa terkejut dengan suara aneh dari dalam bejana tersebut.

© youtube.com/FoxSearchlight© youtube.com/FoxSearchlight

Belakangan akhirnya Elisa mengetahui bahwa itu merupakan makhluk amfibi bak monster. Kemunculan monster tersebut nyatanya tidak membuat Elisa ketakutan. Ia justru bisa berteman baik dengan monster yang diperankan oleh Doug Jones itu.

© youtube.com/FoxSearchlight© youtube.com/FoxSearchlight

Namun sayangnya, konflik pun dimulai saat seorang agen federal yang diperankan oleh Michael Shannon pun beranggapan bahwa monster tersebut jahat dan harus dibunuh. Elisa bersama Giles dan Zelda pun berusaha mati-matian agar monster tersebut bisa diselamatkan. Bagaimana akhir kisah cinta antara monster dan manusia ini?

© youtube.com/FoxSearchlight© youtube.com/FoxSearchlight

Film yang dirilis pada 31 Agustus 2017 lalu ini terpilih sebagai Top 10 Film of The Year oleh American Film Institute. Tak hanya itu film yang disutradarai oleh Guillermo del Toro ini pun juga menerima tujuh nominasi untuk ajang perfilman antara lain, Best Motion Picture, Best Director, Best Actress, Best Supporting Actress, Best Supporting Actor, Best Screenplay, dan Best Original Score. Film ini juga meraih Golden Lion di 74th Venice Film Festival lho.

Buat kamu yang belum menonton film 'THE SHAPE OF WATER', berikut trailernya yang bisa kamu tonton. Tertarik untuk menonton, KLovers?

Video by FoxSearchlight

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING