Sinopsis 'LADY BIRD', Gadis Puber Yang Alami Konflik dengan Teman, Pacar & Sang Ibu

Selasa, 09 Januari 2018 16:30 Penulis: Mita Anandayu
Sinopsis 'LADY BIRD', Gadis Puber Yang Alami Konflik dengan Teman, Pacar & Sang Ibu Film 'LADY BIRD' © Scott Rudin Productions

Kapanlagi.com - Film LADY BIRD menang dalam ajang penghargaan perfilman untuk kategori Best Motion Picture. Film karya Greta Gerwig ini memang patut untuk mendapat penghargaan tersebut. Pasalnya, Gerwig yang berperan sebagai sutradara sekaligus penulis skenario ini menciptakan kisah remaja putri yang identik dengan kehidupan seorang remaja kebanyakan.

Kisah LADY BIRD merupakan kisah coming-of-age seorang remaja putri bernama Christine (Saoirse Ronan) yang juga memiliki nama panggilan yaitu Lady Bird. Christine dan ibunya Marion (Laurie Metcalf) memiliki hubungan yang tidak harmonis layaknya ibu dan anak.

© Scott Rudin Productions© Scott Rudin Productions

Christine tengah bersekolah di sebuah sekolah Katolik di Sacramento. Ia juga bersahabat baik dengan Julie. Suatu hari Christine bertemu dengan seorang musisi bernama Kyle Scheible (Timothee Chalamet). Saat ia dan Kyle semakin dekat, Christine malah menjauh dari Julie untuk bersahabat dengan gadis populer bernama Jenna Walton.

Hubungan dengan ibunya pun semakin memburuk ketika ibunya mengetahui bahwa Christine telah mendaftar ke universitas di luar kota tanpa sepengetahuan Marion. Hal ini membuat Marion tidak lagi berempati terhadap Christine.

© Scott Rudin Productions© Scott Rudin Productions

Meski ini merupakan film pertama bagi Gerwig, namun ia bisa mengemasnya sangat realistis. Film ini juga mendapatkan review yang positif dari para kritikus film. Tak heran jika film ini juga meraih penghargaan. Film ini dirilis di Amerika Serikat secara serentak pada 24 November 2017.

Nama panggilan Lady Bird pun juga didapat dari Ibu Negara Amerika Serikat di tahun 1963 sampai 1969, yang merupakan istri dari Presiden Lyndon B. Johnson.

Bagaimana akhir dari hubungan Christine dengan sang ibu? Bisakah remaja putri yang sedang dalam masa pendewasaan ini bakal memiliki hubungan baik dengan ibunya? Simak dulu trailernya di bawah ini yuk!

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING