FILM INTERNASIONAL

Sederet Film Tentang Ibu dan Anak yang Wajib Banget Kamu Tonton! dari 'LADY BIRD' sampai 'LITTLE WOMEN'

Rabu, 28 Juli 2021 19:02 Penulis: Editor KapanLagi.com

GINNY AND GEORGIA (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Pandemi membuat siapapun menghabiskan waktu lebih banyak tinggal di rumah. Menonton film adalah salah satu aktivitas menyenangkan selama di rumah, terutama menonton dengan orang terdekat atau keluarga.

Bicara tentang menghabiskan waktu bareng keluarga, pasti tak lepas dengan cerita hubungan antara ibu dan anak yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Nah, intip yuk sederet film tentang ibu dan anak yang wajib kamu tonton!

1. LADY BIRD

LADY BIRD adalah film dewasa yang berlatar awal tahun 2000-an tentang seorang remaja pemberontak, Christine McPherson, yang menyebut dirinya 'Lady Bird'. Film ini mengeksplorasi tema persahabatan, identitas diri, pertumbuhan pribadi dan keterikatan.

Lady Bird (nama asli Christine) dan ibunya Marion, diperankan oleh Saoirse Ronan dan Laurie Metcalf, berhasil berubah dari musuh menjadi sahabat dalam hitungan detik, seperti yang dilakukan ibu dan anak perempuan sungguhan. Sementara hubungan mereka dipenuhi dengan percakapan pasif-agresif, ada momen kelembutan dan kehangatan di antara pasangan ibu-anak ini.

Kedua aktris tersebut sampai dinominasikan untuk Oscar, dan mudah untuk melihat alasannya, bahkan jika kamu hanya menonton adegan pertama dan terakhir dari film tersebut. Belum pernah sebelumnya di film hubungan ibu-anak begitu realistis dan menyakitkan, namun penuh kasih.

2. LITTLE WOMEN

LITTLE WOMEN pada dasarnya adalah film tentang saudara perempuan, tetapi ada beberapa adegan Jo dengan Marmee membuat penonton merasakan ikatan ibu dan anak yang sedikit emosional.

Ikatan antara March bersaudara tidak dapat dipatahkan dan merupakan inti dari film ini, tetapi pemimpin keluarga yang sebenarnya adalah ibu mereka, yang akrab dipanggil Marmee, yang diperankan oleh Laura Dern.

Secara khusus, dua adegannya dengan Jo (Saoirse Ronan) — satu setelah Amy (Florence Pugh) membakar buku Jo dan dia dengan bijak memberi tahu Jo bahwa ada beberapa sifat yang terlalu mulia untuk dikekang, dan terlalu tinggi untuk ditekuk. Selain itu ada adegan ketika Jo berbicara tentang bagaimana dia mungkin ingin bersama Laurie.

3. ENOLA HOLMES

Jika dunia hancur dan hanya ada dua orang yang bisa menyelamatkan kita semua, itu pasti Eudoria dan Enola Holmes. Duo ibu-anak ini adalah kombinasi sempurna antara jenaka, menawan dan dapat menggemparkan dunia dan diperankan oleh Millie Bobby Brown dan Helena Bonham Carter. Film ini menggambarkan hubungan ibu-anak dengan keindahan yang membuat penonton ingin melihat film ini terus menerus.

Enola tnggal di rumah pedesaan mereka yang luas. Dia dan ibunya (Helena Bonham Carter) benar-benar tidak ortodoks, dan melakukan apa pun yang mereka suka seperti melukis, membaca, bahkan bermain tenis dan memanah di dalam ruangan.

Sebagai guru home school, Carter adalah inspirasi bagi banyak orangtua yang sedang berjuang. Tapi kemudian dia tiba-tiba menghilang saat Enola berusia 16 tahun, meninggalkan putrinya untuk mengurus dirinya sendiri dengan seribu pertanyaan.

4. MOXIE

Amy Poehler memberi tahu putrinya, Vivian (Hadley Robinson) bahwa semua yang dia pedulikan sebagai seorang remaja adalah menghancurkan patriarki dan membakar semuanya. Setidaknya, itu lah yang mucul dalam trailer film ini.

Dalam MOXIE, diceritakan seorang gadis remaja bernama Vivian (Hadley Robinson) pemicu gerakan feminis yang mengamuk di sekolah menengahnya setelah menemukan harta karun di bagasi ibunya. Di sana lah cerita mulai bergulir.

5. GINNY AND GEORGIA

Ini adalah drama berdurasi satu jam tentang seorang wanita bernama Georgia (Brianne Howey) dengan masa lalu yang penuh dengan perubahan. Bersama dua anaknya, Georgia pindah ke komunitas pinggiran kota yang makmur di Massachusetts untuk awal yang baru.

Putrinya, Ginny (Antonia Gentry), lahir ketika Georgia baru berusia 15 tahun, dan kesan ibu dan anak yang lebih seperti saudara perempuan sangat terasa. GINNY AND GEORGIA berfokus pada duo ibu-anak. Di sana ada banyak misteri, rahasia, dan roman yang berpadu sempurna.

Serial ini mengikuti perjalanan awal mereka yang baru, kesulitan, patah hati, dan kebahagiaan. Ginny mencoba mencari tahu jati dirinya saat dia menduduki sekolah menengah. Hal itu malah dipersulit oleh ibunya.

Artikel ini ditulis oleh: Sofie Primalia Serafin

 

 


REKOMENDASI
TRENDING