'STAR WARS' Film Tercepat Sepanjang Masa Raih 1 Miliar Dollar!

Jum'at, 01 Januari 2016 05:01 Penulis: Arai Amelya
'STAR WARS' Film Tercepat Sepanjang Masa Raih 1 Miliar Dollar! Adegan film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS
Kapanlagi.com - Sepertinya keganasan Indominus Rex harus benar-benar mengaku kalah pada sosok Han Solo. Terungkap karena akhirnya rekor yang selama ini dijaga oleh JURASSIC WORLD akhirnya dipatahkan semua oleh STAR WARS: THE FORCE AWAKENS.

Film arahan JJ Abrams itu akhirnya menjadi film dengan pemasukan hari pertama terbesar sekaligus film tercepat sepanjang sejarah Hollywood yang berhasil meraih USD 1 miliar (sekitar Rp 13,8 triliun) di seluruh dunia. Tentu saja rekor ini jelas membuat JURASSIC WORLD yang berbahagia selama berbulan-bulan harus rela dikalahkan.

Mengikuti rekor di hari pertama yang meraih USD 529 juta (sekitar Rp 7,3 triliun), babak terbaru dari saga STAR WARS itu pun berhasil mengumpulkan pendapat satu miliar dollar hanya dalam waktu 12 usai dirilis. Tentu saja rekor ini bisa membuat petinggi Disney benar-benar tersenyum lebar, seperti dilansir Digital Spy.

BB-8, salah satu robot yang kini jadi favorit fans STAR WARSBB-8, salah satu robot yang kini jadi favorit fans STAR WARS

Sebelum STAR WARS: THE FORCE AWAKENS, film yang meraih pendapatan satu miliar dollar dalam waktu tercepat adalah JURASSIC WORLD. Di mana film yang dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard itu berhasil masuk grup film dengan raihan di atas satu miliar dollar dalam waktu 13 hari saja.

Seolah kurang, STAR WARS: THE FORCE AWAKENS juga memecahkan rekor box office Amerika Serikat saat tayang di hari Natal. Di mana pada 25 Desember lalu, film yang dirilis satu dekade usai STAR WARS EPISODE III: REVENGE OF THE SITH itu berhasil mengumpulkan USD 49,3 juta (sekitar Rp 682 miliar) di hari Jumat pekan lalu.

Rekor yang berhasil dipecahkan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS sejak dirilis pada 17 Desember lalu ini memang luar biasa. Jadi, apakah kamu sudah menonton?

(dig/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING