Sutradara 'THE AVENGERS 2' Bantah Isu Gaji USD 100 Juta

Sabtu, 11 Mei 2013 09:51 Penulis: Mahardi Eka
Sutradara 'THE AVENGERS 2' Bantah Isu Gaji USD 100 Juta dok. Digital Spy
Kapanlagi.com - Pembuatan THE AVENGERS 2 memasuki babak negosiasi alot. Pasalnya para pemainnya menuntut Marvel untuk menaikkan gaji mereka setelah tahu bahwa Robert Downey Jr dibayar sebesar USD 50 juta di THE AVENGERS dan sang sutradara, Joss Whedon akan dibayar sebesar USD 100 juta untuk THE AVENGERS 2. Kabar tersebut nyatanya dibantang langsung oleh Whedon.

Jika dihitung dari pendapatan kontrak dan juga kerja konsultasi yang dilakukannya di TV, Whedon bisa saja mendapat uang sebesar itu, namun jika Whedon membantah keras bahwa pendatapan sebesar itu didapatnya dari THE AVENGERS saja.

"Beberapa fakta bukanlah fakta. Aku tak akan membeberkan semua, tapi aku tak akan mendapat USD 100 juta hanya untuk THE AVENGERS 2," ujarnya.

Whedon tak membantah bahwa ia mendapat banyak uang dari pekerjaannya, namun semua yang didapatnya bukan semata karena proyek THE AVENGERS. "Aku tak akan berpura-pura menjadi orang miskin, namun angka yang dirumorkan tersebut sangat dilebih-lebihkan," tambahnya.

Musim panas lalu, THE AVENGERS berhasil mengumpulkan USD 1,5 miliar dari pendapatan di seluruh dunia. Film tersebut berhasil menjadi film terlaris ketiga dalam sepanjang sejarah Hollywood.

 

#Baca juga

 

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING