'TED 2' Gagal Pecahkan Rekor dan Kalahkan 'JURASSIC WORLD'

Senin, 29 Juni 2015 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'TED 2' Gagal Pecahkan Rekor dan Kalahkan 'JURASSIC WORLD' JURASSIC WORLD/©cinemablend.com
Kapanlagi.com - JURASSIC WORLD berhasil duduk di peringkat atas box office Amerika Serikat selama tiga minggu berturut-turut, sejak dirilis pada 12 Juni lalu. Dengan menambahkan US$ 500 juta (setara dengan 7 triliun Rupiah) di akhir minggu lalu, film arahan Colin Trevorrow ini menjadi film paling cepat meraih angka tersebut.

Sekuel JURASSIC PARK ini kini berada di posisi lima sebagai highest grossing movie in history, di bawah THE DARK KNIGHT RISES dengan US$ 534 juta (setara dengan 7.4 triliun Rupiah). Dengan cepatnya JURASSIC WORLD menembus angka di atas, bukan tak mungkin rasanya jika film yang dibintangi Chris Pratt ini akan mampu menyalip AVATAR yang punya penghasilan US$ 760 juta (setara dengan 10.6 triliun Rupiah).

Bioskop 3D jadi salah satu sumber terbesar dari pemasukan fantastis di minggu ketiga ini. Harga satu kursi IMAX bioskop 3D di Malaysia setara dengan 92.000 rupiah. Harga ini adalah yang termurah dengan fasilitas standar. Tak heran jika JURASSIC WORLD mampu raih pendapatan besar dengan cepat.

JURASSIC WORLD belum tergeser di puncak tangga box office Amerika/©cinemablend.comJURASSIC WORLD belum tergeser di puncak tangga box office Amerika/©cinemablend.com

Di posisi dua, film animasi Pixar INSIDE OUT masih setia berada di bawah JURASSIC WORLD selama dua pekan. Di posisi 3, ada newcomer favorit kalian, TED 2. Ya, boneka teddy bear lucu dan menyebalkan ini kembali di sekuel keduanya. Ted resmi menikah dan ingin punya anak. Gimana caranya?

Dibantu oleh sahabatnya, John Bennett (Mark Wahlberg), Ted mencari donor sperma. Namun, masalah hukum pun muncul soal eksistensi Ted dan keinginannya untuk adopsi anak. Dibantu oleh Amanda Seyfried, akankah Ted dapat memenangkan kasusnya?

Sayangnya, TED 2 gagal memenuhi ekspektasi. Hanya mampu meraih US$ 33 juta (setara dengan 440 miliar) di openingnya, film arahan Seth McFarlane ini tak bisa lampaui rekor sebelumnya yang berhasil raih US$ 54 juta (setara dengan 721 miliar Rupiah). Akankah minggu selanjutnya TED 2 bisa kalahkan JURASSIC WORLD? Nantikan saja.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING