'THE HATEFUL EIGHT' Hancurkan Artefak Bersejarah Amerika Serikat!

Sabtu, 06 Februari 2016 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'THE HATEFUL EIGHT' Hancurkan Artefak Bersejarah Amerika Serikat! The Hateful Eight/©impawards.com
Kapanlagi.com - THE HATEFUL EIGHT adalah salah satu film drama terbaru besutan sutradara nyentrik Quentin Tarantino. Dibintangi sederet bintang tenar mulai dari Samuel L Jackson sampai Kurt Russell, film ini menceritakan kisah survival 8 orang yang cari suaka pasca Perang Saudara di Amerika Serikat.

Namun, ada berita mengejutkan dari balik layar film yang masuk dalam nominasi Golden Globe 2015 ini. Kurt Russell, yang juga bermain di FURIOUS 7 sebagai Mr. Nobody, menghancurkan sebuah artefak berharga saat syuting film ini. Kok bisa?

Dilansir Reverb via Cinema Blend, ada miskomunikasi yang terjadi dalam proses pengambilan gambar. Jennifer Jason Leigh yang berperan sebagai Daisy Domergue diarahkan untuk bermain dengan sebuah gitar kala sedang berteduh dari badai salju bersama 7 orang lainnya.

Rusaknya gitar tua ini bikin geger/©cinemablend.comRusaknya gitar tua ini bikin geger/©cinemablend.com

Lagu yang dibawakannya sangat mendayu dan membuat karakter yang diperankan oleh Kurt Russell marah dan diarahkan untuk membanting gitar tua yang dimainkan Daisy. Yang jadi masalah, gitar itu adalah gitar asli peninggalan John Ruth dan sudah berusia 145 tahun.

Sebenarnya kecelakaan fatal ini bukan murni salah Kurt. Kru film ini kurang membangun komunikasi dengan baik dan tak menginformasikan kepada sang aktor bahwa adegan banting gitar itu haruslah menunggu replika gitar tua tersebut. Karenanya, pihak The Martin Guitar Museum pun marah besar.

"Kita ingin masyarakat tahu bahwa insiden ini bikin kita sangat kecewa dan tertekan. Kita nggak percaya hal itu benar-benar terjadi. Saya pribadi nggak percaya bakal ada sesuatu yang bisa menggantikannya. Gitar itu memang sudah diasuransikan, tapi ini bukan soal itu. Ini tentang pelestarian kekayaan dan warisan musik Amerika," jelas Dick Boak, kurator museum. Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk tak meminjamkan properti mereka kepada project film lagi.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING