Zack Snyder Ungkap Beban Terberat Kerjakan 'JUSTICE LEAGUE' Versi Dirinya

Senin, 27 Juli 2020 22:18 Penulis: Editor KapanLagi.com
Zack Snyder Ungkap Beban Terberat Kerjakan 'JUSTICE LEAGUE' Versi Dirinya DC Justice League. © Warner Bros. Pictures via IMDB

Kapanlagi.com - Film JUSTICE LEAGUE versi sutradara Zack Snyder yang telah lama dirumorkan akhirnya akan tayang tahun depan di HBO Max. Versi Snyder Cut ini adalah tambahan dari beberapa scene JUSTICE LEAGUE, dan akan terbagi menjadi 2 episode saja. Namun dalam pengerjaannya Snyder mengaku merasa sangat terbebani, nih. How come?

Dari video interview terbarunya dengan Beyond The Trailer, Snyder mengungkap kalau dirinya sangat ingin film JUSTICE LEAGUE versi dirinya ini lebih pure dan sesuai dengan keinginan fans. Tapi visinya ini dihalangi oleh pihak-pihak yang mencampuri urusannya sebagai pembuat film, dan hal itu membuatnya stres.

“Beban terberatku adalah membuat film ini (JUSTICE LEAGUE) jadi lebih pas dari sebelumnya. Namun membuat film melibatkan banyak pihak dengan power yang berbeda-beda, dan mereka akan sering kali mengubah-ubah garapan yang sedang berusaha kamu selesaikan,” jelasnya.

Snyder sudah dikenal sebagai salah satu sutradara paling visual sejak menggarap film 300 di tahun 2006. Ia lalu menyutradarai film-film DC MAN OF STEEL, SUPERMAN V BATMAN: DAWN OF JUSTICE, dan JUSTICE LEAGUE. Sayangnya, ditengah-tengah produksi JUSTICE LEAGUE putri Snyder meninggal dunia dan dirinya terpaksa digantikan oleh Joss Whedon.

Hasil syuting ulang dan editing Whedon lah yang akhirnya jadi masalah. Film yang akhirnya rilis di tahun 2017 itu mendapat banyak respon negatif dari fans dan kritikus DC karena tone nya yang terlalu suram. Artikel-artikel dengan judul 'JUSTICE LEAGUE: Aib bagi DC' dan 'Justice League adalah Kekacauan Besar' menghiasi laman Vanity Fair dan The Telegraph. Jonathan L. Fischer, salah satu kritikus top di Rotten Tomatoes, bahkan menyatakan bahwa kekuatan Superman pun tidak dapat menyelamatkan kegagalan film ini. 

Pihak Warner Bros sendiri mengaku kalau hasil garapan Snyder memang lebih luwes karena selipan jokes yang membuat film-film DC terasa lebih ringan. Makanya uang lebih dari Rp 418 miliar pun rela dikeluarkannya untuk mendanai film JUSTICE LEAGUE versi Snyder Cut ini demi mengeksiskan lagi perfilman DC. Kita tunggu saja, ya!

 

Penulis: Yasmina Namira Rahmania

 

(kpl/ynr)


REKOMENDASI
TRENDING