10 Musisi Akan Keluarkan Album Baru Mereka di 2018

Jum'at, 09 Maret 2018 15:42 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Musisi Akan Keluarkan Album Baru Mereka di 2018 http://goodtoknow.media.ipcdigital.co.uk/111/00000f955/0cc7_orh412w625/liampayne.jpg https://scstylecaster.files.wordpress.com/2016/04/tinashe3.jpg?w=830 https://www.geo.tv/assets/uploads/updates/2017-03-21/l_135059_030505_updates.jpg https://traceymat

Kapanlagi.com - Album menjadi salah satu tonggak pencapaian bagi para musisi. Tahun 2018 rasanya akan banyak musisi merilis album. Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada 10 musisi. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah!

1. Ariana Grande

Album terakhir Ariana adalah DANGEROUS WOMAN yang dirilis tahun 2016. Namun setelah rilisnya album tersebut Ariana dirundung musibah. Konsernya di Manchester pada Mei 2017 lalu menjadi sasaran bom teroris yang menewaskan 23 orang. Setelah itu Ariana menjalankan konser-konsernya yang lain serta menghabiskan waktu di studio. Akhir 2017 lalu ia memposting cuplikan musik baru di Instagram dengan judul, "See you next year". Menurut People, Ariana baru saja melakukan review lagu barunya. So, Arianators, siapkan tabunganmu untuk beli album barunya ya!

2. Kanye West

Kanye West nampaknya juga tak mau ketinggalan. Bulan Februari 2016 lalu, hanya beberapa minggu setelah merilis The Life of Pablo, Kanye berkicau bahwa album berikutnya akan diberi judul TURBO GRAFX 16. Sesekali fotonya tengah di studio beredar di media sosial. kabar bahwa Kanye West bekerjasama dengan Kid Cudi dan Migos juga turut tersebar. Namun hingga kini belum ada album yang terwujud.

Baru-baru ini, Talib Kweli memposting foto Kanye dengan judul, "2018 is looking good," yang semakin memperkuat dugaan bahwa TURBO GRAFX 16 akan segera keluar. Ini adalah break yang panjang dengan album terakhir Kanye.

3. Nicki Minaj

Nicki terlihat begitu sibuk dengan albumnya yang tak kunjung usai. Padahal album terakhirnya, THE PINKPRINT, sudah dirilis sejak 3 tahun yang lalu. September kemarin dia mengatakan pada Dazed bahwa dia telah ‘tenggelam’ pada next chapter dalam karirnya. "Saya telah membuat bisnis saya dengan album ini bahkan tidak memasukkan tanggal atau batas waktu untuk itu," katanya.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah saya 50 persen, 80 persen, atau 10 persen selesai, karena saya tidak tahu. Besok, saya mungkin masuk ke studio dan memutuskan bahwa saya tidak menyukai apapun yang telah saya lakukan di enam bulan terakhir," tambah Nicki. Dia juga memilih diam di Twitter dan Instagram sejak bulan Desember lalu. Itu bisa berarti bahwa dia (1) bekerja keras di studio dan/atau (2) mempersiapkan semacam kejutan atas karyanya. Kejutan apa lagi ya yang bakal dibikin Nicki kali ini?

4. Cardi B

Cardi B merajai tangga lagu dengan Bodak Yellow sepanjang tahun 2017 lalu. Tak mengherankan jika banyak penggemar menginginkan Cardi B untuk merilis debut albumnya. Cardi B sering berucap tentang albumnya, namun tetap tidak dapat diduga kapan tanggal rilisnya. Pada bulan November ia berkata "Saya akan benar-benar meluangkan waktu saya (untuk membuat album)".

Pada bulan Februari ia juga melontarkan "Saya akan segera mengeluarkan album saya". Baru-baru ini, ia membalas sebuah komentar Instagram dan mengatakan bahwa dia ‘menunggu’ Nicki merilis albumnya dulu. Uh, rahasia banget nih?

5. Zayn Malik

Sulit dipercaya bahwa sudah hampir tiga tahun Zayn meninggalkan One Direction. Sudah ada hampir dua tahun sejak dia merilis Mind of Mine, dan merilis Dusk Till Dawn tahun lalu. Sepertinya #Z2 sudah dekat. "Catat ini, saya sudah menyelesaikannya," katanya pada The Fader pada bulan September tahun lalu. "Saya rasa ini akan segera (rilis). Man, beberapa bulan ke depan (untuk rilis) Saya tidak tahu, itulah keindahan kata 'segera' - terbuka untuk interpretasi." Ujar Zayn menggoda.

6. Louis Tomlinson

Meskipun Louis telah merilis beberapa single dan kolaborasi di tahun lalu, rincian tentang lagu apa saja yang menjadi album full-length masih belum pasti. Pada bulan Januari, dia berkicau, "Masuk studio lagi bulan ini, mari kita menyelesaikan album ini!" namun tidak ada tanggal rilis yang diumumkan. Sebelumnya, dia mengatakan bahwa pengerjaan album ini memakan waktu lama karena dia seorang yang perfeksionis dan ingin memastikan semuanya sebaik mungkin.

 

7. Liam Payne

Liam telah merilis beberapa single namun belum mengumumkan judul atau tanggal rilis untuk album full-length. Dia mengklaim ini salahnya, dan mengatakan bahwa album tersebut hampir selesai pada Desember lalu sampai dia memutuskan untuk ‘push the boundaries’. Liam menambahkan bahwa dia telah bertemu dengan beberapa kolaborator baru dan sedang mengerjakan lagu dengan lebih banyak nuansa ballad.

 

8. Tinashe

Tinashe's Joyride nampaknya terjebak dengan label sejak November 2015 dan terus didorong mundur. Dia belum berhenti merilis musik, dan awal tahun ini merilis No Drama dan Faded Love. Pada bulan Februari, dia mengatakan bahwa album tersebut telah selesai. Wah, kapan ya rilisnya? Can’t wait!

 

9. Selena Gomez

Beberapa waktu terakhir adalah saat-saat yang genting bagi Selena. Mulai dari transplantasi ginjal hingga kembali bersama (atau mungkin putus lagi) dengan mantan pacarnya yang sangat berubah-ubah. Mungkin itulah alasan dirinya tidak mengeluarkan debut album sejak tahun 2015. Konon, tahun ini adalah saat yang tepat untuk itu. Rangkaian single terakhirnya seperti Bad Liar, Wolves, dan Fetish menunjukkan bahwa dia telah menghabiskan cukup banyak waktu di studio.

Pada bulan Oktober, dia mengatakan bahwa dia memiliki dua album yang siap dirilis. Pada bulan Desember, dia mengirim sebuah foto di Instagram sedang berada dalam studio dengan caption yang mengatakan bahwa di situlah dia sampai tahun ini. Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe, Selena Gomez mengatakan albumnya akan selesai ‘segera’. Namun pada bulan Februari dia memberi tahu Harper's Bazaar bahwa dia masih belum ‘percaya diri’ dengan kondisi dunia musik sekarang.

 

10. Carly Rae Jepsen

Album Carly Rae yang dirilis pada tahun 2015, E • MO • TION, adalah sebuah mahakarya yang dilanjutkan dengan EP E • MO • TION Side B. Carly mengatakan bahwa dia telah menulis lebih dari 200 lagu, jadi hanya Tuhan yang tau berapa banyak yang akan ditindaklanjuti. Dia mengatakan bahwa dia berencana untuk mengubah musiknya lebih ’disko’ untuk album berikutnya, dan pada bulan Februari dia mengubah bio Instagram-nya menjadi sesuatu yang diyakini para penggemar sebagai sebuah lirik lagu baru.

Disadur oleh Tantri D. Rahmawati dari Cosmopolitan

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING