HOLLYWOOD

14 Selebriti Hollywood Ini Ternyata Muslim & Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Kamis, 09 Mei 2019 15:09 Penulis: Sora Soraya

Janet Jackson - DJ Khaled - Bella Hadid - French Montana © istimewa

Kapanlagi.com - Umat muslim di seluruh dunia sedang menyambut dan merayakan bulan Ramadan dengan penuh suka cita. Nggak cuma kamu, ternyata ada sederet selebriti Hollywood yang juga ikut berpuasa di bulan suci Ramadan.

KapanLagi.com® pun berhasil merangkum 14 nama artis yang ikut menjalankan ibadah puasa tahun ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah deretan selebriti yang secara terang-terangan mengaku beragama Islam. Daripada makin penasaran, yuk simak daftar lengkapnya berikut ini! ;)

 

1. Janet Jackson

Mungkin kamu sudah lama tahu jika Janet Jackson adalah seorang muslim. Bahkan ia sempat menikah dengan seorang pengusaha asal Qatar bernama Wissam Al Mana. Di masa pernikahannya itu, Janet sempat tertangkap memakai hijab saat sedang hamil.

2. Younes Bendjima

Buat kamu yang masih asing dengan sosok Younes Bendjima, ia adalah mantan pacar Kourtney Kardashian. Brondong ganteng berusia 26 tahun ini dengan bangga mengakui dirinya adalah seorang muslim. Ramadan tahun lalu, ia bahkan memamerkan dirinya saat sedang belanja kurma dan salat tarawih.

3. Mike Tyson

Petinju Mike Tyson menjadi salah satu publik figur dunia yang menjadi mualaf sejak lama. Ia memutuskan untuk menganut agama Islam saat mendekam di penjara pada tahun 1992 hingga 1995 silam. Ia bahkan mengubah Malik Abdul Aziz atau Malik Shabazz.

4. Bella Hadid

Bertahun-tahun bungkam soal keyakinan yang dianutnya, di tahun 2017 lalu Bella Hadid akhirnya buka suara. Melalui sebuah wawancara dengan Porter Magazine, Bella mengatakan, "(Mohamed Hadid) adalah orang yang sangat religius, dan dia selalu berdoa bersama kami. Aku bangga menjadi seorang muslim."

5. French Montana

French Montana termasuk artis yang cukup vokal mengaku dirinya muslim. Bahkan saat menghadiri event Met Gala 2019 kemarin, ia muncul dengan kostum gamis dan kain surban. Lewat akun Instagram-nya, ia secara terang-terangan menyambut Ramadan dengan penuh suka cita.

6. Dr. Oz

Dr. Oz atau Mehmet Oz memang terlahir dalam darah muslim dari ibunya. Pria keturunan Turki - Amerika ini sempat buka-bukaan soal perjuangannya untuk mempertahankan identitas muslim. Memilih 2 orangtua yang berbeda secara keyakinan bukan hal yang mudah, beruntung ia bisa menemukan apa yang diyakini olehnya sendiri.

7. Irrfan Khan

Aktor asal India, Irrfan Khan juga merupakan salah satu selebriti yang beragama Islam. Meski berkarier di Hollywood, ia tidak pernah melupakan kewajibannya untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

8. DJ Khaled

Belum lama ini DJ Khaled menjalani photoshoot bersama GQ Magazine. Di sanalah ia berpose sambil membaca Alquran. Sayangnya meski seorang muslim, ia belum kuat untuk berpuasa.

Hal ini secara langsung diungkapkan olehnya belum lama ini, "Aku akan jujur padamu, saat Ramadan tiba, aku memang puasa, tapi pada akhirnya aku dehidrasi dan harus dirawat di rumah sakit. Aku berusaha keras untuk melaksanakan kewajibanku dan sadar betapa indahnya bulan puasa itu. Ramadan sangat indah, karena ibadah yang kita lakukan."

9. Mahershala Ali

Mahershala Ali menjadi salah satu artis Hollywood yang memutuskan untuk jadi mualaf di tahun 2000 silam. Bintang MOONLIGHT ini bahkan sukses mengukir sejarah karena menjadi orang muslim pertama yang memenangkan piala Oscar. Keren!

10. Iman

Supermodel Iman terlahir dalam keluarga muslim Somalia. Ia berulang kali mengungkapkan betapa sulitnya berkarier di dunia modelling sebagai seorang muslim. Ia juga pernah menyampaikan masalah ini lewat buku pertamanya yang bertajuk I AM IMAN.

11. Halima

Masih dalam dunia modelling, juga ada Halima yang dikenal sebagai model berhijab pertama yang dikontrak oleh IMG Models. Sebagai muslim, ia pun selalu menunaikan ibadah puasa.

"Saat Ramadan, aku berusaha menghindar dari musik, yang sebenarnya sangat sulit. Itu artinya aku nggak bisa nonton film, TV, dan sebagainya, termasuk iklan karena pasti ada musiknya," tuturnya pada Harper's Bazaar Arabia. Menurutnya, ia mampu mengganti musik dengan nasyid yang halal baginya.

12. Cat Stevens

Musisi asal Inggris, Cat Stevens sudah mengubah namanya menjadi Yusuf sejak menjadi mualaf. Di Ramadan tahun ini, ia juga menyambutnya dengan penuh suka cita. Lewat akun Instagram-nya, ia menuliskan, "Salam. Semoga seluruh dunia diberkahi dengan bulan yang penuh damai dan hadiah untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa. Yusuf. #RamadanMoon."

13. Ice Cube

Di pertengahan tahun 90-an, Ice Cube menjadi salah satu rapper yang beralih memeluk agama Islam. Meski tidak rajin ke masjid, ia mengaku dirinya adalah seorang muslim yang natural.

14. Mohamed Salah

Last but not least, ada atlet sepak bola Mohamed Salah yang bergabung sebagai striker dalam tim Liverpool. Pria asal Mesir ini juga menjadi salah satu publik figur yang terbuka soal keyakinannya sebagai seorang muslim.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING