Ajang Grammy Awards 2018, Ramai Kampanye Time's Up Movement Diwarnai Mawar Putih

Senin, 29 Januari 2018 09:02 Penulis: Tyssa Madelina
Ajang Grammy Awards 2018, Ramai Kampanye Time's Up Movement Diwarnai Mawar Putih Zayn Malik, Camila Cabello dan Lady Gaga © AFP

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu, di ajang Golden Globes 2018, para aktor dan aktris tersohor Hollywood kompak memakai gaun dan jas berwarna hitam sebagai aksi simpati terhadap maraknya pelecehan terhadap wanita. Kini, di ajang musik bergengsi tahunan, Grammy Awards 2018, para musisi juga mengikuti aksi tersebut dengan memakai aksesoris senada. Bukan gaun atau jas hitam, kali ini mereka menyematkan mawar putih di baju mereka.

Ide aksi tersebut bermula dari Voices of Entertainment, sebuah grup yang terdiri dari 15 wanita di industri musik. Dipimpin oleh Meg Harkins dan Karen Rait, mereka pun menyuarakan tentang aksi damai dan harapan. Dilansir dari People Style, Voices of Entertainment meminta segenap musisi yang hadir di ajang bergengsi tersebut untuk mendukung aksi mereka dengan menyematkan mawar putih di dada.

"Terinspirasi dari kampanye #TimesUp, kita meminta para musisi dan kolega untuk menghadiri acara Grammy Awards 2018 di New York City pada tanggal 28 Januari mendatang dengan membawa sebuah mawar putih. Kita memilih mawar putih sebagai simbol dari harapan, kedamaian, simpati dan perlawanan," tulis Voices of Entertainment di undangan Grammy Awards 2018.

Rita Ora dengan bunga mawar putih yang tersemat di pundaknya. © AFPRita Ora dengan bunga mawar putih yang tersemat di pundaknya. © AFP

Beberapa musisi seperti Lady Gaga, Halsey, Camila Cabello, Kesha dan Kelly Clarkson setuju untuk menyematkan bunga mawar putih pada gaun mereka. Meskipun nantinya menurut para stylish masing-masing, mereka akan memakai bunga tersebut dengan cara yang berbeda-beda.

Lady Gaga dan Rita Ora misalnya. Mereka kompak menyematkan bunga tersebut tepat di pundak. Sedangkan Kelly Clarkson memutuskan untuk membawa bunga mawar tersebut di tangan. Berbeda lagi dengan Zayn Malik yang membordir kerah jasnya dengan aksen bunga mawar berwarna putih.

Rita Ora pun menyebut bahwa selain sebagai simbol harapan dan kedamaian, kampanye mawar putih tersebut secara tidak langsung bisa mengurangi aksi pelecehan seksual di Hollywood. "Aku pikir semakin kita menunjukkan dukungan, maka orang-orang yang merasa dilecehkan akan semakin terbantu," ujarnya seperti dilansir dari People Style.

(peo/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING