Andrew Koenig Bunuh Diri

Sabtu, 27 Februari 2010 18:11 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Misteri mayat yang diduga adalah bintang sitkom GROWING PAINS bernama Andrew Koenig yang sebelumnya ditemukan di Stanley Park di Kanada akhirnya terpecahkan. Ya, memang benar jenazah yang ditemukan adalah Andrew yang hilang sejak pertengahan Februari lalu. Namun menurut sang ayah yang juga bintang TV, Walter Koenig, putranya tewas karena bunuh diri.

"Putra kami merenggut nyawanya sendiri," kata Walter, yang berperan sebagai Letnan Pavel Chekov di dalam seri asli TV STAR TREK kepada wartawan melalui pernyataannya pada Kamis (25/2) malam.

Andrew yang berusia 41 tahun, terakhir kali terlihat pada 14 Februari, ketika ia meninggalkan apartemen seorang temannya yang ia kunjungi di Vancouver. Ia kemudian dilaporkan hilang empat hari sesudahnya, setelah ayahnya, yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat, menerima surat yang menyampaikan kehancuran hati dari putranya.

Hilangnya Andrew membuat teman-temannya, termasuk aktris Alyssa Milano, aktor Kirk Cameron, dan komedian Sarah Silverman mengirim pernyataan di dunia maya atau pernyataan untuk mencari keterangan mengenai keberadaannya.

Di situs jejaring ayahnya, kedua orang tua Andrew mengirim keterangan panjang mengenai putranya, termasuk kenyataan bahwa ia telah menderita depresi klinis ketika ia menghilang. Walter, Kamis (25/2), memohon kepada orang yang mengalami depresi serupa agar tak mengabaikan penyakit tersebut dan mencari bantuan.

Setelah satu pekan pencarian, Walter mengatakan bahwa ia dan teman-teman Andrew berusaha melakukan pencarian terakhir di Stanley Park yakni lapangan hijau luar rumput, pepohonan yang menjadi daya tarik pariwisata di pusat kota itu pada Kamis (25/2) pagi. Menjelang senja, seorang teman menemukan mayat putranya.

Andrew Koenig dikenal sejak berperan sebagai Richard 'Boner' Starbone di dalam drama tahun 80-an GROWING PAINS, tapi sejak itu ia hanya tampil di dalam peran yang kebanyakan kecil di TV dan film layar lebar. Andrew juga aktif di dalam kegiatan sosial dan pernah ditangkap pada 2008 karena memprotes keterlibatan AS di Olimpiade Beijing.  

(ant/boo)


REKOMENDASI
TRENDING