HOLLYWOOD

Deretan Fakta Jake Paul, Youtuber Sensasional Yang Menantang Conor McGregor

Rabu, 13 Oktober 2021 16:13 Penulis: Editor KapanLagi.com

instagram.com/jakepaul

Kapanlagi.com - Jake Paul atau yang lebih dikenal dengan Problem Child merupakan adik dari Logan Paul. Keduanya ini sekarang sama-sama menjadi Youtuber dan memiliki jutaan subscriber pada kanal Youtube mereka. Sama halnya dengan kakaknya Jake Paul juga terkenal dengan berbagai sensasi yang telah ia buat.

Namun, dikarenakan banyaknya penggemar yang telah ia dapatkan, sensasi yang ia buat menjadi sorotan berbagai media. Jake Paul sendiri pun juga bukan influencer kaleng-kaleng. Pada kanal Youtube nya ia memiliki 24 juta lebih subscribers dan pada akun Instagram ia memiliki 17.5 juta followers.

Dengan banyaknya penggemar yang melihat dan juga mengamati gerak-gerak nya ia pun mulai untuk perlahan-lahan mengubah haluan menuju dunia tinju. Dalam dunia tinju ini ia pun tetap mendapat sorotan dan juga ketenaran yang cukup besar. Nah, berikut ini fakta-fakta dari Jake Paul yang penuh dengan sensasi.

1. Mengalahkan Nate Robinson Melalui KO Ronde Kedua

Pada awal karirnya memasuki dunia tinju professional, ia dihadapkan dengan lawan keduanya yaitu Nate Robinson yang mana dulunya adalah pemain basket di NBA. Pertandingan keduanya ini dihelat oleh Triller dan menjadi co main event dalam pertandingan Mike Tyson vs Roy Jones JR.

Sebelum pertandingannya dengan Nate, ia melakukan trash talk yang penuh dengan sensasi. Sampai-sampai ia mengolok-olok Nate disaat press conference yang mereka lakukan. Mengesampingkan berbagai tindakan yang ia lakukan, Dalam pertandingan melawan Nate ia mendomasi seluruh permainan dan akhirnya mengalahkan Nate dengan KO pada ronde pertama.

 

2. Menantang Conor McGregor

Setelah kemenangan KO nya melawan Nate Robinson, Jake Paul mulai merasa percaya diri dan hebat dalam dunia tinju. Ia pun mulai menantang beberapa petarung MMA. Salah satunya adalah Conor McGregor yang notabenenya adalah bintang MMA dan mantan pemegang sabuk juara dalam kelas Lighweight dan Featherweight di UFC.

Ia pun melakukan berbagai cara dalam membujuk Conor supaya melawan dirinya dalam tinju. Salah satunya adalah menawarkan 50 juta US Dollar. Namun, tentunya Conor menolak tawaran tersebut dan menganggap hal itu sebagai candaan.

 

3. Mengalahkan Ben Askren Sang Juara Bellator

Tantangan yang ia ajukan tidak digubris oleh Conor, tidak membuat Jake Paul berhenti. Ia mencari lawan lain dan akhirnya Ben Askren bersedia dan menandatangani kontrak pertandingan mereka. Askren merupakan seorang juara dalam berbagai ajang MMA. Bagi Jake dia merupakan lawan pertamanya yang benar-benar mempunyai background seorang petarung.

Banyak hal mewarnai perjalanan pertandingan mereka ini, mulai dari panggilan palsu yang dilakukan Jake pada rekan Askren yaitu Tyron Woodley dan ejekan yang dilakukan melalui akun sosial media mereka masing-masing. Pertandingan mereka ini dihelat juga oleh Triller dan dimenangkan oleh Jake melalui KO dalam ronde pertama.

 

4. Mengalahkan Tyron Woodley Sang Juara UFC

Melihat potensi yang ia miliki dalam dunia tinju, Jake Paul bersegara untuk menemukan lawan yang lain. Tyron Woodley kemudian maju dan bersedia untuk menjadi lawan Jake dalam pertandingan tinju. Jake vs Tyron menjadi main event dalam pertandingan tinju yang diselenggarakan oleh Showtime.

Sama halnya seperti sebelumnya, sebelum pertandingan mereka dihelat banyak sekali tindakan yang dilakukan Jake yang mengundang sorotan dari netizen. Salah satunya adalah trash talk yang ia lakukan kepada Tyron. Dalam pertandingan ini Jake mendominasi beberapa babak dan akhir nya menang melalui keputusan juri.

Ditulis oleh: Moch Ekky Syahruhdin

 


REKOMENDASI
TRENDING