Dukung Trump, Kanye West Dihujat & Diunfollow Sesama Artis Plus The Kardashians!

Jum'at, 27 April 2018 09:14 Penulis: Rezka Aulia
Dukung Trump, Kanye West Dihujat & Diunfollow Sesama Artis Plus The Kardashians! Kanye West kembali buat sensai. (Cr: instagram.com/kimkardashian)

Kapanlagi.com - Kanye West kembali aktif di sosial media, kali ini ia kembali setelah absen panjang selama satu tahun. Namun kembalinya Kanye ini membuat heboh, pasalnya ia memberikan tweet yang kontroversial.

Ayah tiga anak ini memberi statement bahwa ia mendukung 'saudaranya', Predsiden Donald Trump. Cuitan ini langsung direspon banyak akun yang terkejut atas pernyatan Kanye.

Cuitan kontroversial Kanye. (Cr: twitter.com/KanyeWest)Cuitan kontroversial Kanye. (Cr: twitter.com/KanyeWest)

"“You don’t have to agree with Trump, but the mob can’t make me not love him. We are both dragon energy. He is my brother. I love everyone. I don’t agree with everything anyone does. That’s what makes us individuals. And we have the right to independent thought.”

Kalian boleh saja tak setuju dengan Trump, namun hal ini tak bisa membuatku tak suka padanya. Kami berdua adalah dragon energy. Ia adalah saudaraku. Aku suka semua orang. Aku tak setuju dengan apapun yang dilakukan orang. Inilah yang membentuk kita sebagai individu. Dan kita punya hak untuk berpikir secara independen.

Got Love? (Cr: twitter.com/kanyewest)Got Love? (Cr: twitter.com/kanyewest)

Kanye juga memposting foto dirinya mengenakan topi 'Make America Great Again' (MAGA) dengan caption 'We got love'. Sepanjang hari Kanye meracau di twitter, ia membicarakan masalah bisnis, musik, filosofi, hingga politik. Namun tentu saja cuitan mengenai politiik ini yang membakar banyak pihak.

Tak hanya mengenakan topi MAGA, ia juga mengunggah foto topi ini yang telah ditandatangani langsung oleh Trump. Bentuk dukungan Kanye pada Trump yang ia sampaikan pada 9 juta followers ini amat sensitif. Hal ini disebabkan kondisi politik Amerika yang sedang tak kondusif karena kebijakan Trump yang non-populis.

Kepemerintahan Donald Trump yang sering memberlakukan kebijakan yang rasis pada kulit hitam dan imigran memang tengah memicu amarah rakyat Amerika. Tak hanya kebijakan politik dalam negeri, Trump juga membuat kebijakan politik luar negeri yang tak kalah kontroversial. Intervensi Trump di kawasan Suriah dan kedekatannya dengan Kim Jong Un telah meresahkan Amerika dan dunia.

Netizen semakin marah karena balasan Trump pada kanye. (Cr: twitter.com/realdonaldtrump)Netizen semakin marah karena balasan Trump pada kanye. (Cr: twitter.com/realdonaldtrump)

Cuitan Kanye ini semakin menjadi saat Donald Trump membalas cuitannya. Serangan dan hujatan netizen Amerika semakin santer karena Kanye dan Trump saling berbalas tweet. Namun Kanye tetap stay cool dan seolah tak peduli hujatan yang ia terima.

Bahkan ia berkata, "Kalian boleh membenci dan menghinaku, namun ingatlah kalian pasti akan tetap mengatri untuk produk Yeezy terbaruku." Cuitan congkak Kanye ini masih terus berlanjut sepanjang malam.

Kardashian Sisters sudah unfollow nih. (Cr: twitter.com/lemonadenormani)Kardashian Sisters sudah unfollow nih. (Cr: twitter.com/lemonadenormani)

Karena cuitannya yang kontroversial ini Kanye tak hanya diserang para netizen. Banyak rekan sesama artis yang mengunfollow Kanye di Twitter, sebut saja di antaranya Justin Bieber, The Weeknd, Ariana Grande, sampai boyband Korea BTS. Puncaknya adalah saat The Kardashian sisters turut mengunfollow Kanye. Setelah dicek melalui aplikasi pengecekan followers, terlihat bahwa Kourtney, Khloe, dan Kylie tak lagi mengikuti akun saudara ipar mereka.

Apakah masalah ini akan berkembang juga di dunia nyata atau sebatas unfollow twitter? Well, kita tunggu saja perkembangannya ya KLovers.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING