Elvis Presley, Legendaris Berpenghasilan Tertinggi

Rabu, 29 Oktober 2008 17:43 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Elvis Presley, Charles Shultz (pencipta Snoopy) dan Heath Ledger yang tutup usia belum lama ini akibat over dosis obat-obatan medis, menjadi pesohor anumerta dengan penghasilan (income) tertinggi versi Forbes pada 2007, dengan pemasukan mereka seluruhnya mencapai US$105 juta, majalah itu menyatakan Selasa (28/10).

Tiga dasawarsa setelah meninggal dunia dalam usia 42 tahun, Raja Rock n' Roll itu pada tahun lalu mengantongi penghasilan senilai US$52 juta. Penghasilan sebesar ini melampaui pendapatan bintang-bintang yang masih hidup, seperti Justin Timberlake (US$44 juta) dan Madonna (US$40 juta), tulis Forbes, seperti dikutip AFP.

Elvis menduduki peringkat puncak dalam daftar Forbes untuk dua tahun berturut-turut, seiring dengan kegiatan yang digelar untuk menyambut 30 tahun kematiannya di Graceland, rumahnya di Memphis. Kegiatan ini menghasilkan pemasukan yang melewati angka tahun lalu US$49 juta, dari penjualan barang-barang bercap Elvis dan kunjungan para penggemar.

Shultz, yang menciptakan tokoh Snoopy dalam serial kartun PEANUTS, menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2000 dalam usia 77 tahun. Pewarisnya pada tahun lalu mengikat kontrak dengan studio Warner Bros, sehingga berada di posisi kedua dengan pendapatan US$33 juta.

Bintang pujaan Australia Ledger, yang tutup usia pada 28 Januari akibat kebanyakan minum obat, memperoleh pemasukan US$20 juta dari film laris sekuel Batman yang bertajuk THE DARK KNIGHT sebagai tokoh jahat Joker.

Bapak teori relativitas, Albert Einstein, di posisi keempat dalam daftar Forbes. Sekalipun dia wafat pada 1955, produk multimedia dan boneka dengan cap dagang 'Baby Einstein' mendatangkan income senilai US$18 juta.

Menggenapi lima besar adalah produser televisi Aaron Spelling, yang menghadap Sang Pencipta pada 2006, dengan US$15 juta, terutama berasal dari royalti berbagai show populernya. 

(kpl/boo)


REKOMENDASI
TRENDING