HOLLYWOOD

Fakta Pangeran Philip, Lahir di Meja Dapur - Pertemuan Pertama Dengan Ratu Elizabeth

Senin, 08 Oktober 2018 10:21 Penulis: Cinthya Septavy

Pangeran Philip (credit: AFP)

Kapanlagi.com - Pangeran Philip kini berusia 97 tahun. Tapi tahukah kamu beberapa fakta dari Kakek Pangeran Harry dan Pangeran William ini?

Seperti dilansir dari telegraph.co.uk selama lebih dari 6 dekade ia telah melakukan lebih dari 5 ribu kali pidato, mengunjungi lebih dari 170 negara dan menjadi presiden di lebih dari 400 organisasi. Selain itu ada 3 fakta lain lagi yang tak kalah menarik lho, apa itu?

1. Lahir di Meja Dapur

Pangeran Philip, lahir di sebuah meja dapur di Corfu pada 10 Juni 1921. Tepatnya sebuah rumah musim panas bangsawan Yunani.

Ketika usia 18 bulan, ia harus dievakuasi dari Yunani dengan kapal Royal Navy. Ia dibawa dalam ranjang darurat berbentuk kotak dan berwarna oranye.

2. Pertemuan Pertama Dengan Ratu Elizabeth II

Pertemuan pertama Pangeran Philip dengan Ratu Elizabeth di pernikahan sepupunya Princess Marina of Greece to the Duke of Kent pada tahun 1934. Saat itu sang pangeran berusia 14 tahun dan ratu berusia 8 tahun.

Selama menunggu kelahiran Pangeran Charles ia bermain squash dengan seorang sekretaris pribadinya. Dan ketika Pangeran Charles lahir ia berkata, "Ia seperti puding plum!"

3. Anggota Kerajaan Pertama Lakukan Wawancara TV

Pada tahun 1961 Pangeran Philip merupakan anggota keluarga kerajaan pertama yang melakukan wawancara TV. Richard Dimbleby mewawancarai sang pangeran mengenai keterlibatannya dengan Commonwealth Technical Training Week.

Pangeran Philip adalah seorang pilot, ia mendapatkan pelajaran terbang pertamanya pada tahun 1952. Di ulang tahunnya yang ke-70 ia mendapatkan total 5000 jam terbang.

Pangeran kini pensiun dan hal itu mungkin berarti ia memiliki banyak waktu untuk kebun truffle di Sandringham dan untuk cucunya tentunya.

(kpl/cvn)

Editor: Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING