HOLLYWOOD

Pangeran Philip Masuk Rumah Sakit, Merasa Tak Enak Badan Setelah Lakukan Perjalanan Darat

Jum'at, 19 Februari 2021 09:00

Pangeran Philip © AFP

Kapanlagi.com - Pangeran Philip dirawat di Rumah Sakit King Edward VII London sejak hari Selasa (16/02/2021) lalu. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Rabu, Istana Buckingham mengatakan bahwa The Duke of Edinburgh berusia 99 tahun tersebut merasa tak enak badan setelah melakukan perjalanan.

"Masuknya Duke ke rumah sakit adalah tindakan pencegahan atas saran dari dokter karena merasa tidak enak badan. Duke diperkirakan akan tetap dirawat di rumah sakit selama beberapa hari untuk observasi dan istirahat," ungkap pihak Istana Buckingham, seperti dilansir dari Hello Magazine.

Dikatakan bahwa Pangeran Philip masuk rumah sakit bukan karena keadaan darurat, tapi murni merupakan tindakan pencegahan setelah perjalanan naik mobil yang dilakukan oleh Duke. Dipastikan juga bahwa penyakit Pangeran Philip tidak terkait COVID-19.

1. Ratu Tetap Bekerja

Di tengah kabar Pangeran Philip masuk rumah sakit, Ratu Elizabeth II tetap menjalankan tugas resminya. Pada hari Rabu (17/02/2021), Sang Ratu berbicara melalui telepon dengan Laksamana Tony Radakin, Kepala Angkatan Laut Inggris. Akun Twitter keluarga kerajaan juga mengonfirmasi bahwa panggilan virtual Ratu dilakukan tak lama setelah Pangeran Philip diumumkan masuk rumah sakit.

"Hari ini, Ratu berbicara dengan Kepala Angkatan Laut, @AdmTonyRadakin, tentang pekerjaan yang sedang berlangsung dari @RoyalNavy di dalam dan luar negeri. Sebagai Penguasa, Ratu adalah Kepala Angkatan Bersenjata, dan memiliki hubungan dekat dengan ketiga Angkatan," tulis akun Twitter keluarga kerajaan.

2. Penampilan Pangeran Philip di Hadapan Publik

Pangeran Philip yang pensiun dari tugas kerajaan pada Agustus 2017, tampil di hadapan publik pertama kali Juli 2020 lalu saat menyerahkan gelar Kolonel-in-Chief of The Rifles kepada Duchess of Cornwall secara virtual. Pangeran Philip ikut dalam upacara di Kastil Windsor.

Duke dan Ratu tampak menghadiri pernikahan Putri Beatrice dengan Edoardo Mapelli Mozzi di Windsor pada Juli 2020. Duke juga memperingati ulang tahunnya yang ke-99 pada Juni 2020 lalu.


REKOMENDASI
TRENDING