HOLLYWOOD

Mundur dari Statusnya Sebagai Anggota Senior Kerajaan, Pangeran Harry & Meghan Markle Kehilangan Hak-Hak Ini

Kamis, 09 Januari 2020 14:25 Penulis: Sora Soraya

Meghan Markle - Pangeran Harry © Splashnews

Kapanlagi.com - Sebuah kabar mengejutkan baru saja datang dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini membuat pengumuman untuk mundur dari statusnya yang sekarang sebagai anggota kerajaan senior atau yang biasa disebut dengan Senior Royals.

Hal itu disampaikan langsung lewat pengumuman resmi dalam akun Instagram @SussexRoyal pada hari ini Kamis (9/1). Lewat postingan tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga mengaku akan bekerja mandiri untuk menghidupi kebutuhan finansialnya. Mereka juga akan pulang pergi dari Inggris ke Amerika Utara untuk ke depannya.

Kamu tentunya penasaran dong apa sebenarnya status Senior Royals itu? Dan apa jadinya jika Meghan dan Harry memutuskan untuk mundur dari tugasnya? Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

 

1. Apa Itu Senior Royals?

Senior Royals yang dimaksud dalam kasus Pangeran Harry dan Meghan Markle ini adalah anggota kerajaan senior yang memiliki hubungan dekat dengan Ratu Elizabeth II dan petinggi-petinggi yang ada di dalamnya. Mereka yang jadi member senior diharuskan melakukan tugas kerajaan sesuai dengan hak mereka dan atas nama monarki.

Singkatnya, Senior Royals adalah sebuah sistem terdekat dari tahta, mulai dari raja atau ratu, penasihat mereka, dan pasangannya. Berikut ini adalah member senior dalam Kerajaan Inggris seperti yang dilansir dari Royal Central:

1. Her Majesty The Queen - Ratu Elizabeth II
2. The Duke of Edinburgh - Pangeran Philip
3. The Prince of Wales - Pangeran Charles
4. The Duchess of Cornwall - Camilla
5. The Duke of Cambridge - Pangeran William
6. The Duchess of Cambridge - Kate Middleton
7. The Duke of Sussex - Pangeran Harry
8. The Duchess of Sussex - Meghan Markle
9. The Duke of York - Pangeran Andrew

 

2. Bekerja Secara Mandiri

Mundur dari statusnya sebagai Senior Royals bukan berarti Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya tetap akan masuk dalam daftar anggota keluarga kerajaan, namun Harry dan Meghan tak lagi berstatus sebagai member senior.

Saat ini status mereka bisa dibilang sebagai Working Royals, di mana keduanya akan memenuhi kebutuhan finansial dengan cara mandiri. Itu artinya, Meghan dan Harry tak sudah kehilangan hak untuk menerima uang Sovereign Grant, semacam badan keuangan kerajaan yang dikumpulkan dari hasil pajak rakyat Inggris.

Tidak lagi mendapat bayaran atas tugas kerajaan, mereka juga tidak akan disibukkan dengan berbagai jadwal kunjungan kerajaan seperti sebelumnya. Meski begitu, pasangan ini tetap akan melakukan segala hal yang membantu sang ratu di kemudian hari.


REKOMENDASI
TRENDING