HOLLYWOOD

Pangeran Philip Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun, 2 Bulan Sebelum Berulang Tahun

Jum'at, 09 April 2021 18:19

Ratu Elizabeth II - Pangeran Philip © AFP

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja datang dari British Royal Family. Lewat akun Instagram resminya, Royal Family mengumumkan kalau Pangeran Philip suami Ratu Elizabeth II telah meninggal hari ini, Jumat (9/4) pada pagi tadi waktu setempat.

Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun, hanya berjarak 2 bulan sebelum perayaan ulang tahunnya yang ke-100 pada 10 Juni mendatang. Berdasarkan pengumuman yang dirilis, Pangeran Philip telah meninggal dengan tenang di kediamannya yang terletak di Windsor Castle.

 

 

 

1. Meninggal di Windsor Castle

"Dengan duka yang mendalam, Yang Mulia Ratu telah mengumumkan meninggalnya sang suami tercinta, Yang Mulia Paduka Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Yang Mulia telah meninggal dengan tenang pagi ini di Istana Windsor," begitu bunyi pengumuman yang dirilis akun The Royal Family.

Lebih lanjut, The Royal Family menambahkan, "Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk turut berduka atas kehilangan (Yang Mulia Pangeran Philip). Pengumuman lebih lanjut akan dibuat secepatnya. Kunjungi www.royal.uk via tautan di bio kami."

 

 

2. Sempat Masuk Rumah Sakit

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui apa penyebab meninggalnya Pangeran Philip. Namun selama bertahun-tahun terakhir, kesehatan Duke of Edinburgh memang sudah menurun dan berulang kali keluar-masuk rumah sakit.

Bulan Februari lalu, Pangeran Philip juga sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit King Edward VII London karena merasa tak enak badan setelah melakukan perjalanan. Saat itu, pihak istana menyampaikan kalau mendiang hanya butuh istirahat cukup selama beberapa hari.

"Masuknya Duke ke rumah sakit adalah tindakan pencegahan atas saran dari dokter karena merasa tidak enak badan. Duke diperkirakan akan tetap dirawat di rumah sakit selama beberapa hari untuk observasi dan istirahat," ungkap pihak Istana Buckingham, seperti dilansir dari Hello Magazine pada Februari lalu.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING