HOLLYWOOD

Forbes Klaim Kylie Jenner Palsukan Kekayaan dan Putuskan Cabut Gelar Miliarder Termuda

Sabtu, 30 Mei 2020 14:39 Penulis: Sora Soraya

Kylie Jenner @ instagram.com/kyliejenner

Kapanlagi.com - Forbes baru saja bikin gempar gara-gara artikel terbaru mereka yang bertajuk 'Inside Kylie Jenner's Web of Lies and Why She's No Longer a Billionaire'. Di sanalah mereka mengklaim kalau selama ini Kylie Jenner telah berbohong soal data keuangan dan kekayaan yang dimilikinya.

Lewat artikel yang dirilis pada pada Jumat (29/5) kemarin, Forbes menjelaskan jika bisnis Kylie Jenner yang berupa Kylie Cosmetics tidak berjalan sesukses yang orang lain bayangkan. Penghasilan dari bisnis mantan kekasih Travis Scott itu bahkan juga belum mencapai angka US$ 1 miliar, karena itulah ia tak layak disebut miliarder.

Dalam laporan yang dituliskan secara mendetail, Forbes mengklaim bahwa Kylie bersama keluarganya telah sengaja membesarkan bisnis dan kesuksesannya. Tak tanggung-tanggung, Kylie juga disebut menaikkan angka dan data pajak sewaktu diriset tahun lalu.

1. Kylie Cosmetics Defisit

Klaim Forbes ini mengacu pada laporan dari pihak Coty, perusahaan kecantikan yang membeli saham Kylie Cosmetics sebanyak 51 persen pada Januari lalu. Di sanalah terungkap jika bisnis Kylie Jenner ini mengalami defisit, di mana pengeluarannya lebih banyak daripada penghasilan.

Mereka menuliskan, "Menurut Coty, pendapatan selama 12 bulan sebelum kesepatan mereka adalah sebesar US$ 177 juta, yang sebenarnya jauh lebih rendah dari perkiraan. Parahnya lagi, Coty menyebutkan kalau penjualan (Kylie Cosmetics) naik sebesar 40 persen dari tahun 2018. Yang berarti bisnis tersebut hanya menghasilkan angka US$ 125 juta tahun itu, benar-benar jauh dari data sebesar US$ 360 juta seperti kata Jenner yang membuat Forbes percaya."

 

2. Reaksi Kylie

Menyadari adanya artikel tersebut, Kylie langsung mengungkapkan kemarahannya di Twitter. Bintang Life of Kylie ini menuliskan, "Baru bangun eh malah dapat berita begini. Ku pikir dia (Forbes) adalah situs terpercaya. Semua angka yang ku lihat ditulis berdasarkan data yang tidak akurat dan asumsi yang belum terbukti. Aku nggak pernah minta gelar apapun atau mencoba untuk berbohong, EVER. Period."

"Baiklah, aku sangat diberkati melebihi usiaku. Aku juga punya putri yang cantik, dan bisnis yang sukses, aku baik-baik saja. Aku bisa menulis 100 hal lain yang lebih penting daripada harus membenarkan berapa uang yang ku miliki sekarang," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING