[FOTO] Sakit Kulit, Kaki Kim Kardashian Tak Semulus Bayanganmu

Jum'at, 02 September 2016 14:08 Penulis: Soraya
[FOTO] Sakit Kulit, Kaki Kim Kardashian Tak Semulus Bayanganmu Kim Kardashian © AFP

Kapanlagi.com - Tak ada manusia yang sempurna, hal itu juga berlaku bagi bintang populer Hollywood Kim Kardashian. Di balik kehidupannya yang serba mewah dan pesona kecantikannya yang aduhai, ternyata Kim punya kekurangan yang jarang dimiliki orang lain. Apa itu?

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, ternyata bintang Keeping Up With The Kardashians ini sudah lama mengidap psoriasis. Hal ini secara langsung disampaikannya lewat tulisan bertajuk 'LIVING WITH PSORIASIS' dalam website kimkardashianwest.com.

Psoriasis sendiri adalah penyakit kulit yang menyebabkan peradangan kronis hingga menimbulkan bercak putih, merah, hingga bersisik tebal. Para ahli kedokteran menyebutkan jika penyakit tidak menular ini terjadi karena beberapa hal. Salah satunya adalah sistem kekebalan tubuh penderita yang terlalu aktif dan tak normal.

Kim berusaha menerima kondisi psoriasis yang dimilikinya © kimkardashianwest.comKim berusaha menerima kondisi psoriasis yang dimilikinya © kimkardashianwest.com

"Aku tak ingin menutup-nutupinya lagi. Terkadang aku merasa itu (psoriasis) hanyalah kecacatan terbesarku dan semua orang sudah tahu, jadi kenapa harus menyembunyikannya lagi?" tulis Kim mengungkapkan perasaannya.

Usut punya usut, ternyata istri Kanye West ini sudah divonis menderita psoriasis sejak tahun 2010 silam. Ia pun mewarisinya dari sang ibu, Kris Jenner yang juga menderita penyakit ini. Meski tak ada obatnya, Kim berusaha untuk menjaga kesehatannya melalui program diet dan tak pernah lupa untuk memakai krim kortison (hormon steroid) setiap malam sebelum tidur.

Dalam postingannya, Kim pun menjelaskan, "Setiap pengidap psoriasis memiliki gejala yang berbeda-beda. Terkadang ada ruam yang gatal dan bersisik. Sementara punyaku menyebar dari waktu ke waktu dengan alasan tak jelas. Aku selalu berharap supaya ini bisa sembuh, namun kini aku belajar menerimanya karena itu juga bagian dari diriku."

Sebelumnya, Kim selalu menutupi kulitnya yang memerah dengan concealer untuk memudarkan warnanya. Namun kini ia tak lagi peduli dengan anggapan orang lain tentang penyakitnya.

(dai/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING