Gywneth & Jolie Benarkan Pelecehan Seks - Perilaku Menyimpang Harvey Weinstein

Rabu, 11 Oktober 2017 12:58 Penulis: Mahardi Eka
Gywneth & Jolie Benarkan Pelecehan Seks - Perilaku Menyimpang Harvey Weinstein KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Tidak banyak yang segera memberi komentar saat Ashley Judd mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein selama bertahun-tahun. Sosok yang sedang ia tuduh itu produser besar di perfilman Amerika Serikat (baca: Hollywood), punya rekam jejak karir yang cemerlang, dan jadi pilar industri perfilman. 

Namun lambat laun, satu per satu aktris Hollywood memberanikan diri membuka suara. Setelah Meryl Streep menyebut bahwa tidak banyak yang tahu tentang pelecehan ini, Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie membenarkan kabar pelecehan seksual serta perilaku menyimpang Harvey. Keduanya mengungkap hal tersebut pertama kali di New York Times, Selasa (10/10).

Dalam artikel tersebut, Gwyneth bercerita tentang pengalamannya ketika masih muda dan harus menghadapi rayuan Weinstein. Saat itu ia masih berusia 22 tahun dan direkrut Weinstein untuk membintangi adaptasi novel Jane Austen, EMMA. Dalam sebuah kesempatan, Gwyneth diminta Harvey untuk menemuinya di hotel Beverly Hills.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan Harvey memegang tangan Gwyneth serta mengajaknya untuk saling memijat di kamar tidur. "Aku masih kecil saat itu. Aku mematung," ujar Gwyneth. Saat itu ia menolak dan langsung pergi. Ia yang saat itu masih menjadi kekasih Brad Pitt, langsung menceritakan tentang hal memalukan itu. Brad seperti dikonfirmasi CNN, saat itu langsung melabrak Harvey. Ia memastikan bahwa pelecehan seperti itu tidak bakal terulang lagi. 

"Aku sempat berpikir bahwa ia akan memecatku saat itu," tambah Gwyneth. 

Angelina Jolie pun punya ceritanya sendiri. Jolie mengungkap bahwa ia pernah dilecehkan di sebuah kamar hotel pada akhir 1990. "Aku punya pengalaman buruk dengan Harvey ketika masih muda. Oleh karenanya aku tidak pernah mau bekerja bersamanya lagi dan mengingatkan yang lain. Perilaku seperti ini, dalam bidang apa pun dan negara manapun sangat tidak pantas," ungkapnya. 

Skandal pelecehan seksual Harvey ini menjadi headline di media-media AS dan juga mancanegara. Tidak banyak komentar yang datang dari pihak Harvey. Bahkan dalam beberapa kesempatan pihak Harvey menolak semua tuduhan yang ditujukan kepada mereka. 

"Semua tuduhan terutama yang berkaitan pelecehan seks tidak akan diakui oleh Mr. Weinstein. Lebih lanjut, ia memastikan bahwa tidak pernah ada tuntutan balik kepada para perempuan yang disebutnya menolak tawarannya," tulis sebuah pernyataan resmi pihak Harvey yang dilansir dari CNN. 

Terungkapnya kabar ini jelas mengejutkan para pesohor dunia hiburan Hollywood dan publik mancanegara. Pasalnya selama ini Weinstein dikenal sebagai sosok yang baik hati dan suportif terhadap para aktor dalam perfilman. Alih-alih, Gwyneth mengungkap bahwa  Harvey adalah sosok yang mendominasi, tak segan memberi hukuman, dan tak jarang mengejek.

Gwyneth memutuskan untuk membuka semuanya karena ia ingin mendukung para wanita yang telah dirugikan dan mengalami hal yang sama. "Kita berada di titik di mana wanita perlu menyuarakan diri dan memberi pesan bahwa hal seperti ini harus berakhir," pungkasnya. 

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING